BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Turut prihatin dengan korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah menyalurkan bantuan uang senilai Rp 111.500.000 melalui Rumah Zakat. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Plt Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Gatot Suprabawa di Kantor Pusat Jamkrindo Syariah di Jakarta, disaksikan oleh Direktur Operasional PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Achmad Sonhadji dan seluruh karyawan, Jumat, (19/10/2018).

“Bantuan ini terkumpul dari seluruh karyawan, mitra agen dan Mitra Broker Re-Asuransi  PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, yang penggalangan dananya kami lakukan pada 28 September 2018,” tutur Gatot di sela acara penyerahan bantuan.

Menurut Gatot Jamkrindo Syariah senantiasa menghimbau seluruh karyawan dan para pemangku kepentingan untuk dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini sesuai dengan budaya corporate yaitu Mashlahah, Ukhuwah dan Ta’awunMashlahah (Kemaslahatan) yang berarti dimana keberadaan Jamsyar memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, Ukhuwah (Persaudaraan) yang berarti bentuk kepedulian Jamsyar terhadap sesama saudara, Ta’awun (Kerjasama) artinya bersinergi menuju kesejahteraan,” ujar Gatot menambahkan.

Jamkrindo Syariah juga ikut berpartisipasi dalam penyerahan bantuan ke Sulawesi Tengah yang dimotori oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan. Bantuan senilai Rp 18.513.256.545 diserahkan secara simbolis oleh Wimboh Santoso selaku Ketua Dewan Komisioner OJK, di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan tersebut, PT Jamkrindo Syariah turut hadir diwakili oleh Endang Sri Winarni selaku Direktur Keuangan, SDM & Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah.

Selain itu, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga ikut berpartisipasi dengan perusahaan penjamin lain yang tergabung dalam Assosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo), yang juga ikut menyalurkan bantuannya ke Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga memberikan bantuan dan penyaluran zakat perusahaan kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB melalui Dompet Dhuafa sejumlah Rp 105.000.000,00.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.