BESTTANGSEL.COM, MADRID – Sebuah truk yang mengangkut lima gajah sirkus mengalami kecelakaan di jalan raya dekat Pozo Canada, Castilla-La Mancha, Spanyol, Senin (2/4/2018).

Dalam kecelakaan tersebut, seekor gajah mati dan dua lainnya mengalami luka-luka. Gajah yang mati tersebut ditemukan di selokan yang berada di sisi jalan raya.

Diketahui, awalnya truk tersebut menyalip kendaraan yang berjalan lambat, tetapi tiba-tiba truk itu terbalik.

Sejumlah pengendara mobil merekam gajah-gajah yang berada di jalanan, sementara jalur tersebut ditutup sekitar dua jam.

“Jalur A-30 ditutup karena sebuak truk terbalik. Gajah-gajah lepas di jalanan,” kicau kepolisian di Twitter.

Dikutip dari kompas.com, sebuah video yang diunggah kepala departemen lalu lintas setempat, Gregorio Serrano, memperlihatkan seekor gajah diangkat dengan crane dan dipindahkan ke truk lainnya. Salah satu kaki belakang gajah itu tampak diperban.

Truk besar yang mengangkut gajah-gajah itu diyakini kehilangan kendali saat kembali ke jalur lambat setelah menyalip kendaraan lain

Silvia Barquero, ketua keselamatan hewan partai politik PACMA, mengatakan, hewan berbelalai itu merupakan milik Gottani Circus yang telah melakukan beberapa pertunjukan pada Paskah.

“Truk yang terbalik mengangkut gajah Gottani Circus. Tunjukkan kepada mereka kebaikan. Hentikan sirkus dengan menggunakan hewan,” katanya.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari pemilik sirkus. Sementara pengemudi truk tidak mengalami luka dalam kecelakaan itu.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.