foto : berbagai sumber

foto : berbagai sumber

BESTTANGSEL.COM – Tak hanya lezat, susu cokelat juga dipercaya bisa mengusir lelah setelah berolahraga. Dengan begitu, Anda bisa kembali berenergi kembali. Hal ini diungkapkan melalui sebuah penelitian terbaru.

Penelitian ini menunjukkan, bahwa kandungan kalsium, natrium dan gula alami pada susu akan membantu Anda pulih dari rasa lelah lebih cepat. Oleh karena itu, saat berolahraga para pakar pun menyarankan untuk menyiapkan satu gelas susu coklat dan air putih. Minuman ini baik dikonsumsi setelah olahraga.

Selain itu, satu gelas susu cokelat mengandung karbohidrat dan protein. Kandungan tersebut akan bekerja membantu untuk memulihkan otot-otot setelah melakukan aktivitas fisik.

“Susu coklat memberikan karbohidrat untuk menguatkan otot-otot Anda. Bahkan, susu coklat juga dapat memetabolisme tubuh,” papar Peneliti dari Indiana University Jason Karp, MS seperti dilansir dari Fitnessmagazine.

Manfaat lainnya adalah, susu cokelat bisa menggantikan kadar air yang hilang setelah berolahraga. Hal ini disebabkan oleh keringat yang keluar ketika berolahraga. “Minum susu coklat juga mencegah dehidrasi akut setelah berolahraga,” pungkasnya.

 

 

 

Teks : sindonews.com

Foto : berbagai sumber