BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Jalur pejalan kaki khusis penyandang disabilitas atau guiding block yang saat ini bermasalah dengan adanya tiang-tiang, utilitas, dan pohon ditengah trotoar jalan Ciater Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, kini sudah mulai diperbaiki.

Kepala Dinas PU Tangsel Retno Prawati mengatakan, kontraktor yang mengerjakan trotoar di Jalan Ciater Raya sedang membetulkan jalur penyandang disabilitas.

“Nantinya, jalur kuning untuk penyandang disabilitas atau guiding block akan dibelokkan menghindari tiang atau utilitas dan pohon yang berada di trotoar tersebut,” ujarnya, Rabu (31/1/2018).

Sebelumnya, masyarakat sempat mempertanyakan pembangunan jalur disabilitas yang masih menabrak tiang, utilitas, dan pohon di trotoar Jalan Ciater Raya.

“Dalam membangun itu, pasti ada pengawas dari pembangunan. Kalau seperti ini, guiding block atau garis kuning untuk jalur disabilitas hanya untuk pelengkap saja,” kata ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus.

Alfred juga sangat menyayangkan jika pembangunan trotoar tidak sepenuhnya, karena ini dibangun untuk pejalan kaki dan jalur kuning atau guiding block itu untuk penyandang disabilitas.

“Kontraktornya bisa dipidanakan itu, karena membahayakan fungsi. Undang-undang jalan dan lalu lintas itu kan ada, barang siapa yang membahayakan jalan dan pelengkap jalan, nah pelengkap jalan itu kan trotoar,” pungkasnya.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.