BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, kembali mendapat penghargaan. Kali ini award berhasil diraih oleh Riandy, mahasiswa semester 3 jurusan Akuntansi, di ajang National Essay Competition (NEC) 2018. NEC adalah lomba menulis essay untuk mahasiswa yang menyorotisu-isu mengenai Perpajakan dan Wajib Pajak di Indonesia. Dari dua essay yang ditulis oleh mahasiswa UPJ untuk NEC 2018, tulisan Riandy terpilih dan berhasil masuk seleksi Enam Besar.

Dalam essay yang dia tulis, Riandy membicarakan tentang penggunaan media sosial sebagai media informasi dan edukasi bagi masyarakat mengenai Pajak. Sebagai seorang generasi milenial, Riandy melihat bahwa sosial media adalah sebuah senjata yang sangat ampuh yang digunakan sehari-hari dalam kegiatan  tukar-menukar informasi lintas generasi. Setelah melakukan riset secara singkat, Riandy menghasilkan essay berjudul “Media Sosial sebagai Sarana  Edukasi dan Informasi dalam Meningkatkan kesadaran Membayar Pajak sebagai Investasi untuk Masa Depan.”

Terlibat aktif diberbagai kegiatan kampus sebagai Student Ambassador, Riandy yang saat ini terdaftar sebagai mahasiswa semester 3 dijurusan Akuntansi, UPJ sudah tidak asing lagi dengan kegiatan melakukan presentasi di depan publik.Riandy pun sukses mendemonstrasikan keahliannya tersebut di depan para juri National Essay Competition 2018 pada Rabu, 17 Oktober 2018 dan memenangkan penghargaan sebagai Best Speaker.

 “Kaget banget. Seneng. Saya rasa, bisa jadi best speaker ini  karena keyakinan saya terhadap materi yang saya sampaikan. Banyak orang menyampaikan materi yang bagus, tetapi dia nggak percaya diri, nggak dapat meyakinkan orang lain terhadap materi yang disampaikan,” tutup Riandy.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.