BESTTANGSEL.COM, BINTARO – Mendukung program smart city yang dicanangkan oleh Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), SMA Islam Terpadu Auliya Bintaro ikut menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang melek akan teknologi digitalisasi. Untuk itu, bekerjasama dengan lembaga Sokrates yang bersertifikasi Nasional, SMAIT Auliya menggelar pembelajaran Skill Literasi Digital atau programming class kepada siswa siswi kelas 10 dan 11.

Programming class SMAIT Auliya menekankan pembelajaran sistem Coding untuk membuat beberapa aplikasi dengan platform digital. Pada tahap ini siswa diharapkan mampu membuat program menggunakan aplikasi pengolah kata (chat), pengolah angka (menghitung luas balok) dan perulangan (faktorial).

“Program ini menjadi salah satu inovasi pembelajaran yang diciptakan di SMAIT Auliya. Para siswa akan diajarkan agar terampil membuat aplikasi digital dari yang paling mendasar hingga pengembangan aplikasi,”  ungkap Muhammad Gasfar, Instruktur Sokrates, disela kegiatan programming class SMAIT Auliya, pada Jumat, (20/02).

Dia berharap melalui pembelajaran sistem coding tersebut, siswa kelas 10 dan 11 kelak akan menjadi SDM berkualitas, sesuai dengan tuntutan jaman.

“Saat ini adalah era digitalisasi. Menguasai teknologi digital adalah sebuah tuntutan, dan hal ini sudah diantisipasi dengan pemberian skill literasi digital kepada siswa oleh SIT Auliya, tentunya hal tersebut harus diapresiasi,” tutup Gasfar. (**)

Bagi para orang tua yang ingin menyaksikan bagaimana anak-anak belajar sistem coding, bisa klik link berikut, terimakasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.