BESTTANGSEL.COM, JAKARTA – Pesan atau hastag #2019TetapRukun menggema di Istora Senayan, Jakarta pada konser Nasyid dan Sholawat untuk Kerukunan Bangsa, Sabtu (20/10/2018).

Ketua Umum Arus Baru Indonesia (ARBI) Lukmanul Hakim sekaligus penggagas konser menjelaskan, acara tersebut merupakan gagasan KH Ma’ruf Amin tentang sejumlah pilar kebangsaan, mulai dari gotong royong, agamis, dinamis, kreatif, kesantunan, dan kemajuan.

Lukmanul mengingatkan, pilar kebangsaan ini harus terus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat. Konser Nasyid dan Sholawat untuk Kerukunan Bangsa pun bagian dari upaya memperkuat pilar kebangsaan.

“Ini yang harus terus kita dorong dan gemakan di gerakan Arus Baru Indonesia,” tutur Lukmanul.

Lukmanul berharap, sejumlah gagasan dan ide Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin dapat terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui sembilan pilar ARBI, yakni ekonomi, kesatuan bangsa, ulama, remaja masjid dan santi, pengusaha, milenial, kependidikan, buruh tani dan nelayan, serta kebudayaan, kata Lukmanul, ARBI akan terus menggaungkan gerakan berkarakter yang cocok dengan jati diri Indonesia.

“Ini yang harus terus didorong agar menghasilkan sesuatu yang baik bagi rakyat. Optimisme harus selalu didengungkan agar Indonesia terus jaya,” imbau Lukmanul.

Di sela konser Nasyid dan Sholawat untuk Kerukunan Bangsa, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 KH Ma’ruf Amin turut melelang sorban kesayangannya.

Harga awal lelang dibuka senilai Rp 30 juta, dan berakhir hingga penawaran Rp 125 juta. Menurut Kiai Ma’ruf, hasil lelang akan disumbangkan untuk korban bencana alam. “Semoga hasil lelang bisa berguna untuk korban gempa,” tutur Kiai Ma’ruf.

Di sisi lain, Kiai Ma’ruf berharap korban bencana alam untuk sabar dan tetap optimistis menyambut hari esok yang lebih baik.

“Saudara kita yang terdampak gempa harus kuat. Mereka tidak sendirian, ada kita yang akan membantu,” tutur Kiai Ma’ruf.

Nasyid, pemenang lelang sorban Kiai Ma’ruf, mengatakan tergerak untuk membeli sorban Kiai Ma’ruf atas dasar kemanusiaan dan demi membantu korban bencana alam. “Sorban Pak Kiai tentunya punya nilai yang baik, semoga dapat bermanfaat,” ungkapnya.

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.