BESTTANGSEL.COM, JAKARTA -Menulis indah adalah sesuatu yang sangat baik dalam bidang pendidikan, yang dapat membentuk karakter seseorang ke arah yang lebih positif. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Sensei Suika Terayama, Top Shodo-ka Jepang saat ini. Terayama akan melakukan performance membuat Shodo pada kanvas berukuran besar di gelaran seminar dan konsultasi studi ke Jepang yang dihelat Pandan Collage di NAM Hotel Jakarta pada Jumat, 26 Juli 2019, dan Hotel Prime Plaza Sanur Bali pada Sabtu 27 Juli 2019, mulai jam 13:00.

“Tulisan indah atau Shodo-ka telah dipelajari oleh masyarakat Jepang sejak 600 tahun lalu. Saat ini, tulisan yang dapat memberikan brand image baik bagi yang memajangnya kembali menjadi trend di Jepang. Untuk itu kami ingin memperkenalkan tehnik Shodo-ka kepada masyarakat Indonesia yang selama ini tertarik dengan kebudayaan Jepang,” ujar Komisaris Pandan College, Richard Susilo, Rabu (24/07/2019).

Penampilan shodo-ka terbaik Jepang tersebut, dibarengi dengan informasi, bagaimana cara terbaik sekolah ke Jepang dan juga bagaimana cara terbaik untuk bisa bekerja di Jepang, terlebih sejak diberlakukannya sistim baru kerja baru Tokutei Ginou (TG).

Menurut Direktur Pandan College, Kadek Yuliasih, informasi mengenai negeri Sakura tersebut sangat diminati masyarakat.  “Hal ini terlihat dari Banyaknya masyarakat yang bertanya bagaimana cara belajar atau study ke Jepang ke Pandan College. Untuk itu, dalam kegiatan seminar Shodo-ka Jakarta-Bali tersebut, kami akan sampaikan sedetil mungkin kepada semua peserta supaya bisa tahu prosesnya dan dijauhi dari segala kesulitan atau penipuan pihak lain yang berusaha memanfaatkan kesempatan itu bagi orang yang tidak tahu cara-cara pergi ke Jepang,” ungkap Yuli.

Oleh sebab itu, dalam gelaran seminarnya nanti, Pandan College tidak hanya menampilkan heritage atau warisan budaya Jepang, tapi juga akan mensosialisasikan tentang sistem kerja di Jepang, pameran pendidikan Jepang, dan tidak ketinggalan juga informasi tentang beasiswa ke Jepang.

“Pandan College juga akan menyampaikan Beasiswa khusus bagi para pelajar Sekolah Dasar di Indonesia yang telah dilakukannya selama 12 kali. Setiap tahun ada sekitar 48 pelajar SD di Indonesia menerima beasiswa ke Jepang,” imbuh Yuli.

Pandan College yang didirikan 12 tahun lalu dalam perjalanannya juga memberikan paket-paket khusus, termasuk belajar gratis bagi para pelajar yang belum pernah belajar bahasa Jepang dan juga Beasiswa belajar di Jepang.

“Benar, itu semua untuk semakin memasyarakatkan bahasa Jepang dan budayanya di Indonesia agar semakin meluas wawasan kita semua mengenai negeri Sakura tersebut dengan segala sopan santun dan keindahan alamnya,” terang Yuli.

“Oleh karena itu tidak ada salahnya pelajar Indonesia belajar ke negeri Sakura dengan mengambil pengalaman dan semua manfaat positif yang bisa diperolehnya dan membawa pulang ke Indonesia untuk membangun bangsa dan tanah air lebih maju lagi di masa mendatang,” ujar Yuli menambahkan.

Bagi yang ingin hadir dalam seminar gratis tersebut, silakan langsung datang tak perlu mendaftar terlebih dulu, atau bisa Tanya ke nomor telpon 0361-255-225, 0361-8424261 maupun email info@sekolah.biz.

“Kemungkinan kita akan berikan hadiah yang diundi bagi beberapa pengunjung yang beruntung siapa tahu bisa mendapatkan barang made in Japan atau tiket gratis ke Jepang,” tegas Yuli.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.