BESTTANGSEL.COM, PONDOK AREN– Pada hari Sabtu 6 Januari 2024 Pukul 17.40 WIB Bhabinkamtibmas Iptu Setyo Pramono S.H melakukan pengecekan wilayah pasca hujan di wilayah hukum Kecamatan Pondok Aren. Terjadi longsor pada dinding turap pembatas perkampungan dengan perumahan Cilosari Kelurahan Jurang Mangu Barat tepatnya di Perumahan Cilosari Bintaro sektor 6 Blok FF16/5 Kel,Jurang Mangu Barat.

Adapun hasil pengecekan terdapat turap longsor dengan perkiraan tinggi turap 4M dan lebar 10M dan runtuhannya berada di depan rumah Bpk Hery Susanto. Kerugian akibat kejadian longsor menimpa Mobil CRV B 1224 SJT dan Motor Vario B 3220 SVS, Pemilik Bp Hery Susanto Ciilosari 3 FF 16 No 5. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

Tujuan kegiatan pengecekan tersebut yaitu Bhabinkamtibmas dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk menghadapi dampak pasca hujan, serta cara untuk menjaga keamanan pribadi dan property dan Jika ada kerusakan atau situasi darurat, Bhabinkamtibmas dapat membantu mengkoordinasikan upaya bantuan darurat bersama dengan pihak terkait seperti Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, atau instansi lainnya.

Dengan melakukan pengecekan pasca hujan, Bhabinkamtibmas dapat memainkan peran penting dalam memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat setempat serta membantu dalam upaya penanggulangan dampak buruk dari kondisi cuaca ekstrem. (red/*)

Leave a Reply