BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan yang kekinian, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menghadirkan SIM Corner di pusat perbelanjaan dan entertainment Summarecon Digital Center (SDC), Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto, saat meresmikan SIM Corner SDC, Jumat 23 Februari 2018, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kasat Lantas dan pengelola SDC dengan layanan SIM inovasi tersebut.

“Banyak masyarakat yang tidak ingin datang ke kantor Polisi, dengan berbagai alasan, sehingga Polres Tangsel melalui Kasat Lantas-nya mencoba mengikuti perkembangan jaman, salah satunya adalah membuka pelayanan publik di mall atau pusat perbelanjaan,” ujar Fadli.

Kemudahan lain diberikan oleh pengelola SDC, yang menyerahkan lahan parkir untuk ujian SIM. Selain itu dengan lokasi terbuka, diharapkan anggota tidak lagi bisa melakukan pungli, seiring dengan banyaknya pengawasan dari masyarakat.

AKP Lalu Edwin, Kasat Lantas Polres Tangsel mengatakan, SIM Corner yang ada bertujuan untuk mendekatkan masyakarat di Kabupaten Tangerang yang wilayah hukumnya masuk ke Polres Tangsel.

“Jadi bukan hanya sebagai kantor cabang saja, walaupun saat ini baru bisa melayani perpanjangan SIM dengan 15 personil dengan 10 perlengkapannya sehingga dapat membantu,” imbuhnya.

Kedepannya, penerbitan SIM dan fasilitas lainnya juga akan dilengkapi. Bukan hanya wilayah hukum Polres Tangerang saja, SIM Corner ini juga bisa melayani penduduk KTP seluruh Indonesia karena sudah online, dengan estimasi dan kapasitas 200 SIM perhari dan masih akan dievaluasi lagi.

Sekda Kabupaten Tangerang, Maesal Rasyid menambahkan, dengan adanya SIM Corner di area SDC, dapat menjawab solusi masyarakat agar tertib dan teratur.

“Dan nantinya tidak ada lagi yang kena tilang khususnya untuk kepemilikan SIM dan dapat meningkatkan kepuasan publik,” pungkas Edwin.

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.