BESTTANGSEL.COM – Wali Kota Tangerang selatan, Airin Rachmi Diany mengapresiasi dan menyambut baik atas prakarsa DPRD yang mengusulkan empat raperda, yang dibahas  dalam Rapat Paripurna,  di ruang sidang DPRD Kota Tangsel, di Gedung Ifa Lantai 3, Serpong, Senin (03/04/2017).

Adapun keempat Raperda yang akan dibahas antara lain,  Raperda Pembentukan Produk Hukum Daerah, Raperda Santunan Kematian, Raperda Penyelenggaraan Kota Layak Anak,dan Raperda Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

“Kami memberikan apresiasi dan menyambut baik Prakarsa DPRD Tangsel mengusulkan empat Rancangan Peraturan Daerah ini, karena Raperda yang diusulkan juga memiliki manfaat untuk meningkatkan pelayanan masyarakat serta mewujudkan Tangsel sebagai kota yang seperti visi dan misinya,” ujar  Wali Kota Tangsel Airin Rahmi Diany.

Airin menjelaskan, manfaat yang dapat diambil dari Raperda yang diusulkan, salah satunya mewujudkan kota layak anak karena banyaknya anak yang cenderung berdiam diri di rumah tanpa melihat lingkungan sekitarnya yang rawan kejahatan dan sebagainya, begitu juga dengan (Raperda) Santunan kematian yang akan memudahkan kepengurusan bagi warga yang ditinggalkan, ntah biaya perawatan, pemakaman atau sebagainya.

“Namun, dalam penyusunan produk hukum daerah diperlukan keseragaman, keselarasan, dan persamaan persepsi antara Pemkot Tangsel dengan DPRD . Untuk itu diperlukan pedoman pembentukan produk hukum daerah yang diatur dalam perda dengan berpedoman kepada UU Nomor 12 tahun 2011 tentang Pembentukan Peratuan Perundang-undangan, Perpres No.87 tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang No.12 tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-unndangan dan Permendagri No.80 tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah,” terangnya.

 

Teks : iyar

Foto : iyar