BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Penyerahan Sertifikat tanah yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada warta Tangerang Raya turut dihadiri oleh Menteri ATR/BPN Soyan Jalil, Kakanwil BPN Banten Yusuf Purnama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Kepala Kantor Pertanahan se-Tangerang Raya.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan, sertifikat berguna sebagai bukti hukum hak kepemilikan atas tanah untuk menghindari sengketa. Selain itu, masyarakat juga diminta agar memanfaatkan sertifikat sebagai jaminan pinjaman modal sesuai dengan kemampuan keuangan.

“Ingat, saya titip, kalau pinjam uang di bank itu dihitung, dikalkulasi, bisa nyicil tidak, bisa bayar tidak. Saya hanya titip hati-hati,” ujar Jokowi, Rabu (11/10/2017)

Plt Kepala Kantah Tangsel Teguh Wieyana menjelaskan, sebanyak 10.100 sertifikat yang diserahkan oleh presiden berasal dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Untuk Kota Tangerang Selatan diberikan sebanyak 5.100 sertifikat, Kabupaten Tangerang 3.000 Settifikat dan Kota Tangerang sebanyak 2.000 Sertifikat,” pungkas Teguh.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.