BESTTANGSEL.COM, JAKARTA – Pihak Transjakarta akan kerahkan layanan yang lebih baik pada saat bulan Ramadan. Biasanya terdapat jam-jam khusus yang kepadatan penumpang pada hari kerja, namun saat bulan puasa akan ada perubahan jam.

“Transjakarta akan lebih di perbanyak saat jam 05.00-08.00, karena banyak orang sehabis sahur langsung berangkat dan biasanya jam 16.00-19.00 adalah jam arus pulang, sekarang diganti menjadi pukul 15.00-18.00 dan dilanjutkan kembali 19.00-20.00,” pungkas akta Direktur Pelayanan PT Trans Jakarta Welfizon Yuza di Jakarta, Selasa 23 mei 2017.

“Secara umum pelayanan kami tidak ada yang berubah, secara umum armada 1100-1150 melayani 88 rute, yang berubah gelombang jam,” tambah Welfizon.

Operasi jam Transjakarta ini diharapkan membuat penumpang mendapatkan pelayanan yang lebih baik, mengingat lelahnya rutinitas ditambah setelah berpuasa seharian penuh. Selain itu, Transjakarta juga akan bagikan takjil gratis.

“Tahun lalu kami sudah sukses melaksanakannya jadi tahun ini akan meneruskan, pihak swasta yang berbaik hati memberikannya,” kata Dirut PT Transjakarta Budi Kalowono.

Takjil tersebut berupa minuman teh berbentuk cup yang di bagikan secara gratis setelah mengetab kartu masuk. Minuman teh cup tersebut didapat dari perusahaan swasta yang memberikan secara percuma pada pihak Transjakarta. Tahun lalu Transjakarta membelinya secara murah pada perusahaan swasta tersebut, namun tahun ini diberikan secara gratis.

Sebanyak 400.000 cup akan dibagi menjadi 20.000 cup per hari dibagikan pada setiap hari kerja Senin sampai Jumat dan akan dibagikan mulai pukul 17.30 sampai habis.

“Kami juga berharap ada pihak-pihak swasta yang lain untuk terpanggil akan memberikan pembuka takjil lainnya,” pungkasnya.

 

lala/bs

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.