BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Sejumlah seniman yang tergabung dalam Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS), mengekspresikan hasil karya mereka dalam pameran lukisan, yang diselenggarakan di kantor Balai Kota Tangsel, Selasa 23 Mei 2017.

Sekitar 17 orang seniman khusus dari wilayah Tangerang Selatan, dilibatkan dengan menampilkan hasil karya lukis yang nantinya akan dilelang untuk kegiatan amal bagi penyandang cacat tunanetra di Tangsel.

“Ini merupakan yang pertama kali, gedung birokrasi dijadikan tempat ekspresi seniman,” kata Dik Doank disela sela acara.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangsel melalui Walikotanya Airin Rachmi Diany, sangat menyambut baik dalam memfasilitasi seniman di Tangsel, khususnya dalam menggelar pameran lukisan di Kantor Balai Kota. Dengan begitu ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para seniman, dimana para seniman, budayawan, penikmat seni, masyarakat bisa bertemu untuk bertukar ide dan kecintaan terhadap seni.

“Momentum yang diberikan oleh Pemkot Tangsel, dalam mewadahi teman-teman seniman harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena dengan ajang ini, dapat dijadikan wadah berkumpulnya teman-teman seniman, untuk mengekspresikan karya seninya agar diketahui publik atau masyarakat luas,” terang Dik Doank.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menambahkan, kegiatan ini sebagai momen mengenalkan Kota Tangsel lebih luas melalui karya seni dari seniman Tangsel. Sebagai kota baru, Tangsel selalu berupaya untuk mendukung program inovasi, seni – kreatifitas, pariwisata, dan budaya.

“Ini merupakan bukti bahwa Tangerang Selatan memiliki seniman – seniman yang sangat peduli dalam seni dan budaya di Kota Tangerang Selatan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan nantinya akan muncul seniman dan budayawan baru yang lahir di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.