BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menggelar Webinar bertajuk Taiwan Smart Manufacturing: “Build a ‘Speedfactory’ to Produce Footwear in the Most Efficient Way“ pada Selasa (29/09). Webinar ini diadakan untuk berbagi pencapaian terbaru industri mesin alas kaki Taiwan, yang telah mengintegrasikan teknik manufaktur canggih dengan teknologi informasi dan komunikasi inovatif untuk memberikan solusi total bagi para pembuat alas kaki.

Dalam acara tersebut hadir lima brand industri alas kaki asal Taiwan, seperti Chenfull International Co., Ltd., Tien Kang Co., Ltd., Ye Hone Enterprise Co., Ltd., King Steel Machinery Co., Ltd., dan Sincere Pioneer Enterprise Co., Ltd., yang mempresentasikan produk mesin berkualitas tinggi, dengan fokus utama pada mesin “toe lasting”, mesin “compression/injection/casting”, mesin “automatic cutting”, dan mesin “injection molding”.

Untuk diketahui, dengan keunggulan khusus dalam waktu pengiriman, fleksibilitas, penyesuaian, dan kemampuan R&D, Taiwan menempati urutan ketiga di dunia dalam ekspor mesin alas kaki, setelah China dan Italia. Mesin yang dibuat di Taiwan terutama dijual ke Vietnam, Cina, AS, Jepang, dan Indonesia.

Salah satu brand yang hadir dalam Webinar tersebut adalah Sincere Pioneer Enterprise Co., Ltd. yang berusaha untuk menjadi pemimpin pasar dalam mesin yang tahan lama dengan memberikan solusi sempurna untuk berbagai jenis sepatu, dengan mengembangkan Visual Locus Five-Axis Servo Controlled Toe Lasting Machine terbaru, Visual Locus Setting Four Axis Servo Controlled Heel, dan  Mesin Side Lasting yang memungkinkan perubahan cepat di berbagai jenis sepatu dan kontrol atas penggunaan semen di setiap bagian yang dapat mengurangi 70% penggunaan semen.

Deputy Manager Sincere Pioneer Enterprise Co., Ltd., Jim Chan mengatakan bahwa perusahaannya sudah masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2015, dan telah memiliki kantor di Indonesia. Pekerjanya langsung didatangkan dari Taiwan, lanjutnya, dan sudah memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun pada industri mesin alas kaki.

Menurut Jim Chan, Sincere Pioneer Enterprise Co., Ltd. memilih Indonesia sebagai target pasar mereka karena banyak pabrik sepatu ternama yang berinvetasi di Indonesia, sehingga merupakan peluang untuk memasarkan produk mereka yang berkualitas tinggi.

“Kami berharap persentase sepatu yang diproduksi di Indonesia bisa terus meningkat karena pada tahun 2019 persentase sepatu yang diproduksi di Indonesia hanya 5.3 persen saja. Kedepannya, kami akan mengadakan training secara online bagaimana cara menggunakan mesin kami, namun secepatnya setelah pandemi ini berakhir kami akan mengadakan training secara offline.” pungkas Jim Chan. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.