BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan membentuk Satgas pangan, guna menekan inflasi yang sering tidak stabil selama bulan suci ramadhan. Pembentukan satgas pangan ini melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangsel, Polres Dan Bulog.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Budiharto Setyawan mengatakan, Komoditas pangan yang sering menyebabkan inflasi diantaranya, bawang putih, daging ayam ras, dan tomat sayur. Harga komoditas seperti ini perlu dipantau secara khusus.

“Meskipun inflasi di Kota Tangerang Selatan masih di batas normal jika dibandingkan dengan kota lain yang ada di Provinsi Banten, misalnya Kota Serang dan Cilegon, namun kita semua perlu concern terhadap pengendalian inflasi dalam rangka memasuki bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,“ kata Budiharto.

Kapolres Tangerang Selatan Fadli Widiyanto menyampaikan, unsur Kepolisian akan turut membantu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menjaga stabilitas harga pangan, agar tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Dalam waktu dekat ini rencananya Polres Tangsel akan membentuk tim Satgas Pangan untuk mengantisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi jelang puasa hingga lebaran,” terang Fadli.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan, Mengenai ketersediaan bahan pokok yang ada di Tangerang Selatan, akan diinformasikan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan inflasi dan juga untuk mengendalikan harga,”

“Biasanya, karena informasi harga yang simpangsiur, para pedagang akan menjual dagangan mereka dengan informasi harga tertinggi, hal inilah yang kita cegah dengan memberi informasi kepada masyarakat secara langsung,” jelas Airin.

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.