BESTTANGSEL.COM, CIPUTAT TIMUR- Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmikan salah satu rumah dari porgram Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH) di Cempaka Putih, Ciputat Timur. Dalam peresmian itu Airin menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Airin juga menjelaskan bahwa program RUTLH adalah wujud sinergi yang dilakukan oleh pemerintah dengan pihak swasta, misalnya, BJB yang menyediakan program CSR bedah rumah. ”Jadi ini adalah program kita bersama. Gotong royong kita semua,” kata Airin.

Kesejahteraan masyarakat merupakan program prioritas pemerintah Kota Tangerang Selatan. Pemerintah juga senantiasa memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah dari berbagai aspek. Salah satunya adalah penyediaan tempat tinggal yang layak.

“Ini tugas RT dan RW untuk menyampaikan kepada kami, pemerintah, dalam memastikan bahwa warga di daerahnya sudah mendapatkan pelayanan kesejahteraan ini. Kalau belum, bisa dilaporkan, agar pemerintah memberikan fasilitasnya,” ujar Airin,

Kemudian Airin menambahkan bahwa, RUTLH juga difasilitiasi oleh warga setempat. Seperti pembangunan yang melibatkan warga sekitar. Jadi warga yang mendapatkan fasilitas ini juga harus berterimakasih kepada warga serta RT dan RW yang melaporkannya.

”Ini berkat kita semua. Bekat gotong royong kita semua,” kata dia lalu menambahkan bahwa yang terpenting dalam bermasyarakat adalah gotong royong. Sebab dengan begitu informasi atau masukan dari masyarakat bisa sampai kepada pemerintah. (rlls/hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.