BESTTANGSEL.COM, Tanggerang Selatan-Sebagai perempuan, penampilan menjadi hal yang sangat penting. Perempuan harus peduli sekali pada dirinya, mulai dari makeup hingga outfit yang dipakai. Sayangnya, banyak juga hal yang bisa membuat penampilan perempuan tidak bisa maksimal di sepanjang hari. Salah satunya adalah masalah makeup yang luntur. Tentu bukan hal mudah untuk menjaga agar makeup tahan lama sepanjang hari. Coba periksa, berapa kali kamu butuh touch up dalam sehari? Tentu hal ini kadang sangat menjengkelkan ya. Namun, ada juga lho cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan makeup-mu. Berikut langkah simpel untuk menjaga makeup tahan lama di hari sibuk mu.

Kompres Wajah Dengan Air Dingin Sebelum Menggunakan Makeup

Ini salah satu cara alami yang konon benar-benar bisa membantu membuat makeup-mu lebih awet. Kompres saja wajahmu dengan air dingin sesaat sebelum memakai makeup. Kamu bisa juga menggunakan mengganti air dingin tersebut dengan es batu. Balurkan di sepanjang wajamu ya. Cara alami ini bisa membantu menutup pori-pori kulit wajahmu dan membuat kulit wajahmu tampak lebih mulus. Dengan begitu, makeup tahan lama pun bisa kamu dapatkan.

Makeup Tahan Lama Salah Satu Kuncinya Ada di Pelembap

Jangan sepelakan pemakaian pelembab ya. Pelembab tentu berguna untuk membuat wajahmu lebih lembab dari keadaan normal. Hasil makeup yang akan kamu aplikasikan pun pasti bagus ketika wajahmu sudah cukup lembab. Singkatnya, makeup akan lebih mudah menempel di kulitmu dan pastinya membantu agar tidak cepat luntur.

Jangan Lupa Gunakan Primer

Selain pelembab, primer juga merupakan hal penting yang tidak bisa kamu lewatkan demi mendapatkan makeup tahan lama. Oleskan primer merata ke seluruh wajah setelah kamu memakai pelembab. Penggunaan pelembab dan primer memang bisa membuat wajahmu lebih halus dan pastinya memudahkan dalam ber-makeup. Keduanya ibarat “lem” yang kamu perlukan agar makeup kamu bisa menempel di kulit wajah dengan baik. Jadi, jangan lupa gunakan primer juga, ya!

Menggunakan Spons Kering Saat Memakai Fondation

Sebelum memakai bedak, biasanya kamu akan memakai foundation agar bedak lebih menempel di kulitmu. Kamu perlu memerhatikan penggunaan spons untuk foundation nih. Pastikan pakai spons yang kering agar hasilnya lebih bagus. Penggunaan spons yang lembab justru dapat menyerap foundation yang dioleskan sehingga tidak menempel bagus di kulitmu. Jadi, jangan gunakan spons lembab ya. Ingat, foundation dapat membantu membuat makeup tahan lama.

Memakai Setting Spray

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan adalah penggunaan setting spray setelah ber-makeup. Setting spray membantu makeup di wajahmu tetap matte. Bukan hanya itu, produksi minyak di wajahmu pun dapat terkontrol. Nah, sudah tahu kan rahasia besar untuk menjaga makeup awet di wajahmu? Kamu pun tidak perlu cemas makeup luntur di tengah kesibukanmu.

Cara sederhana tadi bisa menjadi solusi masalah makeup kamu. Kamu bisa semakin percaya diri sepanjang hari dengan makeup tahan lama di wajahmu. Dengan begitu, penampilan kamu bisa maksimal dari pagi hingga sore tanpa perlu terlalu sering touch up. 

 

 

 

Sumber:line

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.