BESTTANGSEL.COM, SERPONG TANGSEL-Di Indonesia, minat menggunakan make-up sedang digandrungi oleh semua wanita, khususnya generasi milenial. Tren make-up di Indonesia pun bersifat dinamis, mulai dari tren Instagram Brows hingga Glass Skin ala Korea hampir diikuti oleh semua wanita.

Tentunya, hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya pengaruh beauty vlogger yang banyak memberikan informasi seputar produk kecantikan, sehingga masyarakat tertarik untuk mencobanya. Tak heran, jika banyak produk kecantikan yang muncul ke pasaran. Awalnya, brand kosmetik lokal tidak begitu dipandang oleh pecinta make-up tanah air. Namun, seiring berjalannya waktu, kualitas kosmetik lokal sudah setara dengan kualitas merk luar.

  1. Emina

Merk yang satu ini memang sudah menjadi brand kosmetik lokal favorit para remaja, dengan harga yang sangat terjangkau dan pilihan warna yang kekinian membuat Emina dicintai oleh banyak orang. Selain murah, Emina sudah memiliki sertifikasi halal dan terdaftar dalam BPOM, sehingga kalian tidak perlu kuatir untuk menggunakannya. Produk dari Emina sangat beragam, ada BB Cream, Lip Cream, Two Way Cake hingga primer. Selain make-up, Emina juga memiliki produk perawatan kulit seperti face wash dan face scrub. Nah, untuk kualitas, produk Emina tidak kalah dengan produk lainnya, bahkan primer milik Emina sempat dibandingkan dengan primer keluaran Benefit yang memiliki harga 5x lipat dari Emina.

  1. Wardah

Brand yang merupakan sister brand dari Emina ini telah lebih dulu berkecimpung dalam dunia make-up. Produk Wardah terkenal halal, berkualitas serta terjangkau. Wardah dikenal dengan produk perona bibirnya. Seperti Wardah Longlasting Lipstick, Wardah Intense Matte Lipstick dan Wardah Exclusive Matte Lipcream. Karena perona bibir dari Wardah memiliki pigmentasi yang bagus, nyaman serta memiliki warna yang sesuai untuk kulit Indonesia.

  1. Make Over

Make Over merupakan brand asli Indonesia yang masih merupakan sister brand dari Wardah dan Emina. Make Over memiliki misi mendorong wanita untuk bebas mengekspresikan diri melalui make-up, oleh karena itu produk yang ditawarkan oleh Make Over lebih beragam dibandingkan Wardah atau Emina, terutama dalam segi warna. Sekilas, produk ini mirip dengan brand luar bernama Mac, namun dalam versi yang lebih terjangkau.Walau murah, kualitas yang ditawarkan oleh Make Over sangat bagus. Selain itu, Make Over rajin mengeluarkan inovasi terbaru dari produknya, sehingga kualitas produk dari Make Over selalu mengalami peningkatan.

  1. Moko-moko

Dunia make-up Indonesia pernah digemparkan oleh tren make-up asal Korea, sehingga banyak orang berbondong-bondong memburu kosmetik dari negeri ginseng tersebut.Namun, karena Indonesia beriklim tropis, kebanyakan produk tersebut kurang cocok digunakkan oleh masyarakat Indonesia. Mengusung konsep ala Korea, Moko-moko hadir dengan produk yang sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Produk Moko-moko terdiri dari rangkaian eyeshadow, BB Cream, Liptint, Lipgloss, Bedak dan Mascara. Warna yang dipilih untuk produk Moko-moko mengikuti warna kulit Indonesia dan memiliki formulasi yang ringan untuk digunakan sehari-hari.

  1. Purbasari

Merk lokal yang satu ini lebih dikenal dengan produk lulurnya, namun setelah mengeluarkan lipstick matte, Purbasari mendapatkan popularitas yang cukup tinggi. Saat semua local brand cenderung bermain aman dalam pemilihan warna, Purbasari membuat gebrakan dengan memproduksi warna-warna cool tone. Selain warnanya yang beragam, harga yang ditawarkan sangat terjangkau, tak heran jika lipstick ini sempat sold out dimanapun. Selain lipstick, kini Purbasari juga mengeluarkan lipcream hingga foundation.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.