(Ki-Ka) Panji Himawan,  Head of Corporate Communication Sinar Mas Land,  Yanto Suryawan, Team Digital Hub Sinar Mas Land, bersama  Rhesa Surya Atmadja dari Techpolitan Membuka Acara Digiplay di The Breeze Mall, BSD City, Sabtu (14/04).

BESTTANGSEL.COM, Tangerang -BSD City kembali menjadi tuan rumah  event bergengsi di bidang IT (Information Technology) baik nasional maupun internasional. Seperti event “DIGIPLAY” yang hari ini digelar di Pusat Entertainment The Breeze dengan hadiah total mencapai Rp50 juta.

Kompetisi yang diikuti oleh ratusan pencinta games digital tersebut, dibagi menjadi 3 kategori yakni, E-Sport berupa ‘Mobile Legends’, Cosplay Competition, dan Trading Card Game.

“Digiplay merupakan ajang bagi para pecinta Digital information dan Technology serta para pelaku industri kreatif untuk  mengeksploitasi pengetahuan dan informasi. Kali ini kami menggelar event berupa kompetisi games digital yang saat ini sedang booming,”  tutur Rhesa Surya Atmaja selaku CEO PT Digital Creative Indonesia, penyelenggara DIGIPLAY 2018 di BSD City, Sabtu (14/04/2018).

Rhesa menjelaskan, E-Sport Exhibition atau Electronic Sport, merupakan bentuk kompetisi video games. Biasanya kompetisi E-Sport  dipertandingkan antar beberapa organisasi atau multiplayer video games competition. Kompetisi ini juga diperuntukkan untuk para profesional. Kali ini, video games yang dilombakan adalah ‘Mobile Legends’ dengan hadiah sebesar Rp20 juta. Sedangkan  ‘Cosplay Competition’ adalah kompetisi kostum karakter-karakter yang ada dibeberapa portal games, dengan kategori dan tema yang ditentukan. Cosplay Competition terdiri dari 2 kategori yaitu Cosplay itu sendiri dan Cosplay Street. Kostum terbaik bisa membawa pulang uang sebesar RP14 juta.  Sementara yang ketiga adalah kompetisi ‘Trading Card Game’  yakni permainan berbasis kartu dengan peraturan yang unik dan jumlah kartu yang mencapai ratusan hingga ribuan jenis. Pemenang kompetisi ini mendapatkan hadiah sebesar Rp8 juta.

Di tempat terpisah,  Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, dalam siaran pers hari ini menjelaskan, ”Event ini adalah bentuk support Sinar Mas Land khususnya Digital Hub terhadap komunitas gaming, yang merupakan industri kreatif untuk menjadi bagian ekosistem digital yang sedang di bangun di BSD City. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi”.

Sementara itu hadir dalam pembukaan kompetisi DIGIPLAY tersebut, Yanto Suryawan, Team Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, “Dengan diselenggarakannya DIGIPLAY ini, maka akan memberikan peluang bagi para penggemar Digital Technology dan industri kreatif untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas agar mampu bersaing di era digitalisasi seperti saat ini. Hal ini sejalan dengan Sinar Mas Land melalui BSD City sedang bertransfomasi menjadi ‘Integrated Smart Digital City’.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.