BESTTANGSEL.COM, JAKARTA-Wasekjen Partai Demokrat Siti Nur Azizah mengutuk keras aksi teror bom yang terjadi di  kompleks Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pagi.

Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut menyebut aksi teror bom itu sebagai tindakan yang keji, tidak beradab dan bertentangan dengan semua ajaran agama.

“Tidak ada satu agama pun yang menolerir tindak kekerasan apalagi berlindung atas nama ajaran agama,” katanya.

Azizah menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam kepada para korban akibat ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral tersebut. Dia meminta, aparat yang berwajib segera mengusut dalang teror tersebut.

“Siapa pun pelakunya dan siapa pun oknum di belakangnya. Kami berharap pihak yang berwenang segera mengusut tuntas,” tegasnya.

Menurut dia, kejadian kekerasan seperti itu jangan sampai terulang lagi. Pihaknya minta aparat yang berwenang mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya.

Azizah mengajak seluruh umat beragama di Tanah Air, untuk menguatkan nilai nilai moderasi dalam beragama yang inklusif ramah terhadap sesama. Bahkan terhadap alam semesta (rahmatan lil alamin). (**)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.