BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka acara tasyakuran atas diterimanya bus layanan antar jemput bagi Pemustaka Kabupaten Tangerang dan mobil perpustakaan keliling dari Perpusnas RI Tahun 2017, yang dilaksanakan di ruang studio Perpustakaan Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Senin, (04//12/2017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang H.Yusrizal mengatakan Pemustaka mendefinisikan pemakai perpustakaan adalah kelompok orang dalam masyarakat yang secara intensif mengunjungi dan memakai layanan dan fasilitas perpustakaan.

Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang A pada saat ini telah memiliki mobil berjumlah 11 mobil perpustakaan berikut dengan Bus Pemustaka yang diberikan langsung dari Perpusnas RI.

“Kami sudah bisa Melayani masyarakat yang berkunjung dari senin sampai Minggu, dan selain itu kita setiap hari Sabtu dan Minggu mengunjungi pesantren dan komunitas untuk mengajak gemar membaca,” Ujarnya.

Yusrizal menambahkan Bus Pemustaka ini akan mulai beroperasi setelah acara tasyakuran ini, dan pada tahun depan kami sudah mendapatkan lelang buku sebanyak 11 ribu. Hal tersebut dilakukan demi untuk melayani masyarakat dalam meningkatkan gemar membaca.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan, perpustakaan Kabupaten Tangerang terus menyempurnakan dan mengembangkan perpustakaan daerah, demi melayani masyarakat dan khususnya untuk anak-anak untuk dapat mengunjungi dan meningkatkan minat baca.

Minat baca masyarakat Indonesia sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Dari 61 negara, Indonesia menempati urutan ke-60 terkait dengan minat baca.

“Saya harap kepada masyarakat yang khususnya anak-anak agar sering dan rajin baca buku agar memiliki informasi dan pengetahuan yang luas jangan mengandalkan gadget, dan menjadi manusia yang produktif dan inovatif,” Ucapnya.

Zaki menambahkan, pada Tahun depan akan ditambah Bus Pemustaka dan mobil perpustakaan keliling. Dilanjutkan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang H.Yusrizal memberi santunan 20 anak yatim diberikan dan meninjau ruang perpustakaan.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.