BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Menjadi seorang yang terpilih untuk masuk kedalam Tim Nasional (Timnas), tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi semua atlet, terlebih bisa membela negaranya dan mengharumkan nama bangsa.

Salah satunya adalah atlet softball putri yakni Monica Isella. Dara berparas cantik kelahiran, 20 Mei 1992 ini terpilih ke dalam skuad timnas softball yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Perempuan yang akrab disapa monic ini mengatakan, bisa terpilih masuk kedalam timnas merupakan prestasi yang membanggakan. Apalagi sejak 2007, Ia sudah menggeluti olahraga softball ini.

Berkat keseriusannya, Monic pun berhasil melewati tahapan seleksi pada bulan Desember 2017 lalu.

“Awalnya atlet yang terpanggil sekitar 40 orang yang ikut seleksi di Lapangan Lodaya Bandung tanggal 2-4 November lalu. Dan, yang terpilih akan ikut Asia Cup di Taichung, Taiwan 28 November sampai 5 Desember 2017. Aku terpilih dan berangkat ke tournament Asia Cup itu. Ini pertama kali aku jadi pemain Timnas dan angan-angan aku jadi pemain Timnas tercapai,” papar Monic saat diwawancarai, Rabu (24/1/2018).

Ia pun, terus melalukan persiapan dengan matang untuk membawa nama Indonesia meraih prestasi terbaik di Asian Games. Dan, fokus untuk menghadapi Training Centre (TC).

Baru pertama kali menjadi pemain Timnas, tak membuat Monic minder dengan para pemain senior-seniornya. Bahkan, Monic langsung menargetkan menjadi pithcer utama di Timnas.

Pitcher utama sendiri merupakan, pelempar yang menjadi andalan tim untuk menghasilkan nilai untuk tim.

“Tentunya, target aku bisa jadi pitcher utama dong,” tegasnya.

Monic pun, menjelaskan, program untuk menuju Asian Games 2018 sangat luar biasa dari segi nutrisi, recovery dan masih banyak yang lainnya.

“Ini kan aku baru pertama kali masuk timnas, tapi aku melihat program untuk Asian Games ini sangat luar biasa. Dari mulai pelatih, tim recovery, nutritionist dan semua adalah orang-orang terbaik. Kami sebagai atlet dituntut untuk berkomitmen dalam latihan serta selalu menjadi kondisi,” jelasnya.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.