BESTTANGSEL.COM, SERPONG TANGSEL- Siapa yang tak kenal dengan bubur ketan hiam, selain mengenyangkan, ketan hitam juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Ketan hitam memiliki kandungan serat cukup tinggi, tetapi mengandung kalori cukup rendah, juga mengandung nutrisi penting bagi kesehatan seperti zat besi, protein, karbohidrat, serat, dan vitamin E.

Lalu apa jadinya jika bubur ketan hitam dipadu dengan ice cream vanilla juga campuran susu full cream kental manis dengan berbagai varian toping, hal ini tentu menjadi kuliner yang terbilang unik dan menarik bagi pencinta kuliner di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Masyarakat Tangsel suka kulineran. Jadi kita coba di BSD Tangsel ini bubur ketan hitam BSD, biasanya yang baru nyobain itu langsung suka dan lebih suka yang original yaitu bubur ketan hitam susu dengan ice cream vanila tanpa toping,” terang Miftah pengusaha Kang Bubur BSD (Tukang Bubur Ketan Hitam) di kawasan pusat Kuliner Perumahan Anggrek Loka, Blok AA no 11 Jalan Anggrek Hitam BSD Tangsel.

Namun ratusan pelanggan yang datang disetiap harinya menurut Miftah lebih menyukai bubur ketan hitam ice cream dengan toping buah.

“Kalu pelanggan yang sering datang sudah tahu menu Kang Bubur ini mereka lebih menyukai bubur ketan hitam dengan susu full cream, ice cream toping mangga fresh atau toping Oreo paling laku disini,” jelasnya, Rabu 16/06/2021.

Ia menambahkan ada belasan menu Bubur Ketan Hitam ice cream yang juga tidak kalah menarik dan digemari remaja hingga orang dewasa.

“Ada belasan menu menarik bagi pencinta bubur ketan hitam di kang bubur BSD ini diantaranya ada toping koko crunch, keju, mangga, mari regal, oreo, pudding, corn flakes, froot loops, cookies, dan marshmalow,” terangnya.

Meski terbilang baru kuliner bubur ketan hitam dengan ice cream vanilla ini cukup viral.

“Alhamdulillah sehari bisa sampai ratusan. Jika hari jumat, Sabtu dan Minggu lebih ramai lagi, Harga yang kali tawarkan terjangkau yaitu 12 ribu saja jika dengan toping 15 ribu. namun jika ada penambahan toping pelanggan kami cukup hanya menambah 3000 saja. Jika ada penambahan 2 kali toping misal mangga dan keju hanya 18.000an,” paparnya.

Dia menambahkan penggemar Kang Bubur atau bubur ketan hitam ice cream ini juga dapat memesan melalui online.

“Yah memang pembeli kebanyakan yang datang langsung kesini tapi banyak juga yang melalui online, namun lebih banyak yang datang makan langsung ditempat,” ungkapnya.

Sementara berbeda dengan Elsya (15) warga Ciater Tangsel salah satu penikmat bubur ketan hitam ice cream yang terbilang baru, Ia menuturkan bubur ketan hitam dengan ice cream toping mangga memiliki cita rasa yang segar.

“Yah baru ini nyoba, enak yah kebetulan suka bubur ketan hitam, ini cukup enak rasanya gak bikin blenger, tapi kenyang seger gak terlalu manis juga, pokoknya mantablah layak dinikmati,” pungkasnya. / H3n

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.