BESTTANGSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono, melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), untuk seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tangsel.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 2 Tangsel, berjalan dengan kondusif dan tanpa kendala yang berarti. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,  tidak ada masalah baik di bidang teknis maupun administrasi, yang mengganggu berlangsungnya ujian nasional ini,” ujar Taryono, Senin (03/04/2017).

Taryono menjelaskan, dari 74 sekolah SMK yang ada ditangsel, baik Negeri maupun Swasta. 42 sekolah melaksanakan UNBK. “9.252 siswa SMK yang ada di Tangsel, 6.357 mengikuti UNBK dan sisanya sebanyak 2.895 mengikuti ujian Nasional berbasis kertas dan pensil,” imbuhnya.

Sementara, Kepala SMK Negeri 2 Tangsel Ambiar menyebutkan, di hari pertama, pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia, dan pelaksanaan UNBK di sekolahnya dibagi menjadi 3 sesi dalam 4 ruangan yakni pertama pada pukul 07.30 WIB – 9.30 WIB,  kedua pada pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB, dan ketiga pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB.

“Alhamdulillah lancar, Untuk soal ujian, setiap siswa berbeda dengan siswa lainnya, begitu pula dengan kelas dan sekolah lainnya, soalnya pun berbeda, jadi anak-anak tidak bisa mencontek antar teman satu dengan lainnya,” terangnya.

Ambiar juga menghimbau, untuk memotivasi anak-anak, semoga lebih konsentrasi dan mendapat nilai terbaik karena ini jejang terakhir di sekolah, sedangkan bagi siswa yang tidak dapat mengikuti UNBK karena sakit, dan lain hal dapat mengikuti ujian susulan yang akan berlangsung pada 18-19 April mendatang.

 

Teks : iyar

Foto : iyar