BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan menggelar Sosialisasi Kemitraan Pelaku Ekonomi Kreatif di RM. Kampoeng Anggrek Kecamatan Serpong, Rabu 24 Mei 2017.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi pariwisata khususnya di bidang ekonomi kreatif. Sebanyak 100 peserta hadir dalam kegiatan ini yang terdiri dari pelaku usaha pariwisata, pelaku ekonomi kreatif, dan stakeholder kepariwisataan.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Kuswanda mengatakan, dengan adanya kegiatan ini segala unsur yang berakar dari sektor pariwisata dapat meningkatkan peluang kerja, penyebaran pembangunan yang lebih luas dan merata, konsolidasi kemitraan pariwisata, serta meningkatkan PAD Kota Tangsel dari sektor pariwisata.

“Kegiatan ini untuk menjalin kemitraan antara para pelaku usaha pariwisata dengan pemerintah daerah, serta mensosialisasikan tentang kemitraan kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menambahkan, acara ini sangat penting untuk menjalin kerjasama antara Pemerintah Kota dan pebisnis atau pelaku ekonomi untuk menjadi lebih kreatif dalam memasarkan produknya. Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan Visi Misi Kota Tangerang Selatan yaitu Terwujudnya Tangsel Sebagai Kota Cerdas, Berkualitas dan Berdaya Saing Berbasis Teknologi dan Inovasi.

“Dengan teknologi, kita bisa mempermudah komunikasi antar pebisnis dengan masyarakat yang membutuhkan hasil industri kita,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pelaku ekonomi kreatif, karena sudah mengelola potensi yang ada di Kota Tangerang Selatan dengan baik.

“Melalui potensi yang ada, kita bisa memperkenalkan kota Tangerang Selatan kepada masyarakat luas dan bisa bersaing dengan kota lainnya,” pungkas Airin.

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.