BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Mengurangi beban masyarakat bawah yang terdampak wabah Virus Corona, Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Dinsos) Tangsel akan mengucurkan anggaran sebesar Rp3.240 Miliar.

Sebagaimana dikutip dari kabar6.com, Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan anggaran sebesar Rp 3.240 miliar disiapkan untuk menguyur penerima bantuan sosial yang tersebar di 54 Kelurahan di Tangsel itu. “Nilainya Rp300 ribu per Kepala Keluarga,” ujarnya Jumat (10/4/2020).

Menurut Lukman, sumber dana bansos itu berasal dari APBD Pemerintah Kota Tangsel dan Pemerintah Provinsi Banten.

Secara terperinci Lukman menjelaskan, kuota kemampuan keuangan daerah yang sudah disiapkan saat ini masing-masing kelurahan maksimal 200 KK. ” Jika kuota per kelurahan 200 kepala maka total alokasi dana bansos darurat Covid-19 sebanyak Rp3,240 miliar untuk 10,800 KK.”

Bantuan ini, kata Lukman, berlaku untuk satu kali masa tanggap darurat selama 14 hari. Bantuan dapat diberikan lagi untuk masa tanggap darurat selanjutnya sesuai keadaan wabah Covid-19. “Tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ucapnya. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.