BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Perasaan bangga dan haru tergambar jelas di mata para orang tua, siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Little Caliphs BSD. Rasa bangga dan haru menyaksikan anak-anak mereka tampil memukau, menari tradisional, membaca, dan melantunkan hafalan ayat-ayat suci Alquran. Ya, semua anak TK Little Caliphs BSD tampil memukau dalam gelaran Mini Concert yang diadakan di pusat entertainment Teraskota BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (22/2/2020).

Tidak hanya tampil unjuk kebolehan, anak-anak pun diajarkan bermuamalah atau berdagang secara Islami dalam program Market Day yang diadakan secara bersamaan.

“Hari ini sekolah Little Caliphs BSD menggelar sekaligus dua kegiatan yakni Mini Concert dan Market Day. Dalam Market Day anak-anak dibantu oleh para orang tua, bagaimana mereka berdagang, menawarkan dan menghitung barang dagangan secara Islami. Sesuai dengan tema kegiatan kali ini yakni, “We Love Our Nation, We Love Indonesia” maka anak-anak tampil dengan berpakaian daerah dan menari tarian tradisional Nusantara. Demikian juga dengan barang dagangan yang dipasarkan di Market day, adalah makanan dan minuman , tradisional seperti dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan hingga Nusa Tenggara Timur, tentunya dengan harga terjangkau,” tutur Nur Azizah atau Teacher Nino, Group Principal Little Caliphs BSD, Cendana Residence dan Citra Lake Sawangan, di sela kegiatan.

Teacher Nino menjelaskan bahwa melalui kegiatan tersebut, anak-anak akan dibangkitkan rasa cintanya pada tanah air, dan tidak melupakan jati dirinya sebagai anak Indonesia. “Selain itu, melalui Market Day ini anak-anak juga diajarkan saling berbagi, dengan mengumpulkan hasil dagangan mereka untuk diberikan dalam kegiatan charity pada Ramadhan mendatang.”

TK Little Caliphs merupakan TK Islami yang mengajarkan secara terintegrasi antara Alquran dan Sunah Nabi Muhammad SAW. “Tujuan utamanya adalah anak-anak lebih mengenal Allah sebagai sang pencipta dan menjalankan dengan benar apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Semua pembelajaran berdasarkan Alquran dan Sunah,” tegas Teacher Nino.

Meski pendatang baru, TK Little Caliphs ternyata mampu menarik minat para orang dalam memilih sekolah untuk sang buah hati. Terbukti, meski baru hadir di tahun 2016, TK Little Caliphs sukses membuka cabang barunya di dua wilayah berbeda. Selain di Icon BSD, TK Little Caliphs juga ada di Cendana Residence Pamulang dan Citra Lake Sawangan Depok. Di Malaysia sendiri sebagai mother brand Little Caliphs sudah ada 460 cabang,” jelas Teacher Nino.

Dengan jumlah siswa 44 anak, TK Little Caliphs BSD terus menggali potensi anak dengan pola berpikir seimbang antara otak kiri dan otak kanan. “Tidak hanya bermain dan berteman, anak-anak juga kami ajarkan membaca, berhitung khususnya untuk anak kelas B sebagai persiapan masuk Sekolah Dasar, jadi jangan heran jika menyaksikan pertunjukan konser tadi, anak-anak juga sudah pandai membaca,” tutup Teacher Nino. (asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.