BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Menjelang hari pelaksanaan aksi solidaritas untuk Palestina, Forum Bersama Solidaritas Tangsel untuk Palestina (FB STUPA) mulai melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Hari ini kami sudah berkoordinasi dengan Walikota Tangsel, Alhamdulillah beliau (Airin Rachmi Diany) akan hadir dan akan melakukan orasi bersama dengan tokoh-tokoh lainnya,” tutur Arif Wahyudi Ketua Panitia Pelaksana Aksi Solidaritas Tangsel untuk Palestina (ASTUP), saat menggelar konferensi perss di salah satu resto di Tangsel, Kamis (28/12).

Selain ijin Walikota Tangsel, FB STUPA juga akan berkoordinasi dengan Dandim Polres Tangsel, sebagai antisipasi keamanan. “Pada dasarnya aksi ini bukanlah aksi anarkis, karena dalam pelaksanaan aksi kami tetep merujuk pada Al Quran,” tutur H. Tursilo, Koordinator ASTUP yang direncanakan di gelar pada 30 Desember 2017.

Selain melakukan orasi dan jalan bersama hingga ke BSD Plaza, para ormas juga akan melakukan pertunjukan drama di depan MC Donald Giant BSD.

“FB STUPA merupakan gabungan ormas-ormas dan yayasan yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Forum ini terbentuk sebagai respon atas peristiwa yang menimpa Negara Palestina. Tindak lanjut dari forum ini adalah akan mengadakan Aksi Solidaritas Tangsel untuk Palestina (ASTUP) yang akan dihadiri sekitar 5.000 massa dari 34 ormas dan yayasan di Tangsel. Acara akan digelar pada 30 Desember 2017, mulai pukul 07.00 -11.00 di Lapangan Sunburst BSD (Depan Giant),” ungkap Arif.

Arif juga mengatakan bahwa acara ini juga didukung oleh ulama, umaro, penggiat buday, Aksi Cepat Tanggap (ACT). Panitia juga akan menghadirkan orator dengan orasi empat Bahasa yakni, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Arab, dan Bahasa Indonesia.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.