BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – PBB mengatakan pergeseran global menuju pola makan vegan sangat penting untuk menyelamatkan dunia dari kelaparan, menipisnya cadangan bahan bakar fosil, dan dampak terburuk dari perubahan iklim.

Dengan melihat kondisi tersebut, Gading Youth kembali mengadakan kegiatan Earth Festival 2018 yang diselenggarakan di mall Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Ketua pelaksana Earth Festival 2018 Lusiana dan Dulu Sheila Stefani, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan beberapa makanan vegan kepada masyarakat.

“Kita ingin memperkenalkan sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa masih terdapat makanan vegan dan vegetarian yang enak,” ungkap Lusiana.

Selain itu, makanan vegan juga masih banyak jenisnya yang masih bisa kita nikmati.

Sementara Majelis Umum PBB telah mendeklarasikan Tahun 2016 adalah sebagai Tahun Internasional Kacang-kacangan yang dimana guna juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat gizi kacang-kacangan.

Lusiana menambahkan, kacang-kacangan banyak memiliki manfaat baik mulai dari tingginya protein dan asam amino.

“Makanan pokok ini dapat membantu mengatasi kekurangan gizi global, di samping itu juga dapat mencegah masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, dan kanker,” jelasnya.

Secara Ekologis, sifat nitrogen tanaman kacang-kacangan dapat meningkatkan kesuburan tanah, sedangkan emisi gas rumah kaca mereka relatif rendah.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.