BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Menambah wawasan mahasiswa tentang seni, khususnya seni music, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro Jaya menggelar seminar music klasik, Selasa (13/02). Kali ini UPJ mengundang koreografer dan event organizer budaya tingkat dunia Jongky Goei dari Jerman.

Pria berkewarganegaraan Jerman yang lahir di Indonesia, Jongky Goei mengajak mahasiswa UPJ mengenal musik klasik, sejarah dan latar belakangnya. Sambil presentasi, Jongky sesekali menunjukkan kebolehannya dalam bermain piano.

Meski hanya menggunakan piano elektrik, Jongky Goei mampu menarik minat mahasiswa UPJ mengenal lebih dalam tentang musik klasik. Bahkan, mereka yang hadir juga berkesempatan menggali secara lebih detail alasan di belakang kualitas mesin buatan Jerman.

“Tak heran jika banyak komposer kondang dunia yang berkebangsaan Jerman, dan budaya berkualitas yang lahir dari bangsa Jerman. Ini dikarenakan orang-orang Jerman terbiasa berpikir analitis, bersifat antisipatif dan responsive, bukannya reaktif. Salah satu contohnya adalah struktur bahasa Jerman.  Untuk memahami makna sebuah kalimat, anak-anak Jerman harus mendengar keseluruhan kalimat secara utuh sampai akhir kalimat, baru bisa menangkap maknanya,” tutur Rektor UPJ, Dr. Leenawaty Limantara Ph.D.

Sambutan hangat mahasiswa UPJ melalui banyaknya pertanyaan yang disampaikan dalam sesi tanya jawab, membuat sang maestro mengatakan UPJ punya anak-anak cemerlang yang sangat menjanjikan.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.