Seiring perkembangan teknologi otomotif yang terus meningkat, maka tak lepas pula dari sumber daya energi seperti bahan bakar bensin yang menjadi kebutuhan utama dalam berkendara.

Dalam kesempatan pameran otomotif GIIAS 2016, PT Pertamina meluncurkan produk terbarunya yakni bahan bakar bensin berjenis Pertamax Turbo yang memiliki kualitas diatas produk sejenisnya (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Dex). (11/8/2016).

FOTO : IYAR

FOTO : IYAR

Berbeda dengan bahan bakar sebelumnya yakni Pertalite yang memiliki angka oktan 92, sedangkan Pertamax Turbo di angka oktan 98. Angka ini didesain untuk mesin kendaraan masa kini, sehingga mesin pada kendaraan bermotor memiliki performa yang lebih baik.

Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, sebelumnya bahan bakar Pertamax Turbo sudah digunankan di negara Belgia, namun banyaknya permintaan masyarakat agar dapat menggunakan bahan bakar yang lebih baik, maka Pertamax Turbo diluncurkan di Indonesia dan perdana dalam pameran GIIAS 2016.

“Sebelumnya Pertamax Turbo sudah digunakan di Belgia, tapi kami tahu masyarakat Indonesia juga menginginkannya. Maka, hari ini kita luncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia,” ungkapnya dalam pameran GIIAS 2016 di Indonesia Convetion Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang.

Dwi Soetjipto menambahkan, pihaknya juga telah melakukan uji coba di 8 SPBU terbesar daerah Jakarta.

 

FOTO : IYAR

FOTO : IYAR

“Uji pasar ini akan kami lanjutkan di beberapa SPBU wilayah Jabodetabek dan kami harapkan sampai akhir tahun Pertamax Turbo bisa tersebar di 500 SPBU seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia juga berharap, bahan bakar bensin ini mendapat respon terbaiknya dari masyarakat seperti produk-produk Pertamina sebelumnya. Diketahui, harga Pertamax Turbo di SPBU adalah Rp 8.700, Pertamax Rp 7350 dan Pertalite Rp 6.900.

“Kami berharap Pertamax Turbo akan mendapatkan respon yang sangat positif bagi konsumen,” pungkasnya.

 

 

TEKS : IYAR

FOTO : IYAR