BESTTANGSEL.COM, Banjarmasin – Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, Giant sebagai salah satu retail besar di Indonesia berkomitmen mendukung  UMKM dan produk lokal di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya di implementasikan melalui kerjasama antara Giant dan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), yang penandatanganannya dilakukan di Giant Ekstra Kertak Hanyar, Banjarmasin, Selasa, (07/07/2018).

Kerjasama antara Giant dan YDBA ini telah diinisiasi sejak Mei 2016, dan mulai Desember 2016 lalu telah dilakukan ujicoba penyerapan produk telur dari UMKM binaan YDBA di wilayah Banjarmasin dan didistribusikan untuk Giant yang berada di Banjarmasin.

“Setelah melihat masa uji coba penyerapan produk sendiri yang telah kami mulai di akhir tahun 206 hingga kuartal pertama 2018, nilai potensi penyerapan lebih dari Rp500 juta. Selain itu kami juga menilai bahwa dari segi kualitas produk dan service level yang baik Kami optimis bahwa kerjasama ini akan membawa kemajuan khususnya untuk Banjarmasin,” dikatakan Tony Mampuk, GM Corporate Affair Giant, dalam siaran persnya yang diterima besttangsel.com, Selasa (07/08).

Dalam kesempatan itu Giant juga menerima Piagam Penghargaan dari Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Retail Modern yang memfasilitasi dan Pembinaan UMKM di bawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.