BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Mengawali tahun 2018 Kota Tangsel berencana akan menggelar event yang akan merangkul para pembalap muda.

Event ini merupakan gagasan dari Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin H, SH.SIK dengan tajuk Satlantas Tangsel Drag Bike Competition, 27-28 Januari 2018 bertempat di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangsel.

Rencananya drag bike tersebut akan menempuh jarak 201 meter, dan memperlombakan 19 kelas yang dikelompokkan dalam 4 kelas, seperti kelas utama, supporting, bracket dan eksebisi.

AKP Lalu Hedwin mengatakan, adanya event ini dapat menyalurkan bakat para pembalap muda. Dan, juga dapat merangkul para pembalap untuk mengikuti event resmi.

“Saya ingin melihat bakat-bakat pembalap muda yang ada di Tangsel dan sekitarnya untuk beradu kecepatan di event resmi ini. Dari pada mereka mengikuti balap liar, lebih baik saya wadahi di event balap resmi,” tuturnya.

Lebih lanjut, event ini akan membuka pendaftaran bagi para pembalap yang ingin memenangkan tropi dan sejumlah uang pembinaan.

“Mulai 1 Januari pendaftaran sudah dibuka. Dan, untuk pendaftaran 1 Januari hingga 21 Januari akan ada biaya promo pendaftaran,” ujar AKP Lalu.

Jika event ini mendapat apresiasi yang sangat bagus, bukan tidak mungkin Kota Tangsel mempunyai agenda rutin tiap tahunnya untuk menyelenggarakan event balap drag bike.

Sementara itu, Ketua Panitia H. Ipul Syaepullah sangat mengapresiasi gagasan dari Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin untuk merangkul para pembalap muda.

“Bapak Kasat Lantas ingin event drag bike ini bisa menjadi wadah buat para pecinta drag bike menyalurkan hobi. Menangkal balap liar khususnya di Tangerang Selatan. Menciptakan Tangerang Selatan bebas balap liar, mencegah genk motor yang biasanya berawal dari balap liar, menciptakan jalan raya yang tertib lalu lintas. Kelas yang ada ini kami harapkan bisa mewadahi pecinta drag bike di Tangerang Selatan,” tutupnya penuh harap.

 

 

Asri/Lan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.