BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Pelantikan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) periode 2018 – 2021 yang dilaksanakan di Aula Blandongan Lt.4 Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berbarengan dengan pelantikan Forum Kota Sehat periode 2017-2020 pada Senin (9/3/2018).

Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, para penasehat dan para anggota wanita se-Kota Tangsel sebanyak 70 orang serta anggota forum Kota Sehat sebanyak 30 orang.

Hj. Fathiyah selaku ketua GOW yang baru dilantik mengatakan, dengan adanya pengukuhan pada hari ini diharapkan dapat menjadi sinergitas bagi dua lembaga untuk bisa saling mengisi dalam perannya masing-masing untuk percepatan pembangunan di Kota Tangsel.

“Pada moment ini pengurus yang baru akan mengalami regenerasi atau pergantian kepengurusan, setelah terbentuknya struktur kepengurusan yang baru,” jelasnya.

Keterlibatan wanita dalam membangun kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat signifikan. Hal tersebut dapat dinilai dari banyaknya organisasi wanita yang ada di Tangsel.

Agar perannya dapat berjalan dengan baik dibutuhkan sinergitas yang baik antat organisasi.

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang dibentuk pada tahun 2013, sampai saat ini tercatat sebanyak 33 organisasi yang sudah tergabung dalam GOW di Kota Tangsel.

Hj. Fathiyah menambahkan, semoga perempuan-perempuan Tangsel bisa berperan aktif dalam memajukan kota tangsel agar menjadi sejahtera dan bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Tangsel.

“Harapan saya kedepan untuk GOW Kota Tangsel agar jangan diam, kita harus berpartisipasi dengan kegiatan masyarakat khususnya di Tangerang Selatan,” pungkas Hj. Fathiyah.

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, atas nama pemerintah Kota Tangsel, saya mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Periode 2018-2021. Semoga dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah.

“Berbicara tentang GOW, kita yakini bahwa GOW sangat berperan penting dalam peningkatan kualitas perempuan dalam pembangunan,”ungkap Airin.

Tujuan utama gabungan organisasi wanita adalah meningkatkan peran diri para wanita untuk lebih bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan.

Sehingga mampu mewujudlan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.