BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Gelaran Taiwan Expo 2018 yang telah diselenggarakan sejak Kamis (29 Maret 2018) kemarin, akan diakhiri pada hari ini, Sabtu (31 Maret 2018). Dan event Taiwan Excellence Zumbafest 2018 menjadi penutup rangkaian kegiatan pameran yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Dari pagi hari, sudah terlihat banyak orang yang melakukan pemanasan di lokasi acara dan bersiap untuk berpartisipasi dalam pesta olahraga Zumba ini. Ribuan peserta yang didominasi oleh kaum perempuan tersebut, nampak sangat bersemangat menantikan dimulainya acara yang diadakan di Hall B JCC.

Tepat pukul 10.30 WIB acara dimulai. Official Brand Ambasador of Zumba Indonesia, Liza Natalia sebagai instruktur Zumba langsung memandu para peserta untuk bergoyang. Sejumlah petinggi Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) pun ikut bergoyang diatas panggung bersama Liza dan Yuanita Christiani selaku Taiwan Excellence Celebrity Endorser.

Para petinggi TAITRA tersebut antara lain yakni James C.F Huang (Chairman of TAITRA), Walter Yeh (President & CEO of TAITRA), Tony Lin (Deputy Executive Director of Strategic Marketing Department of TAITRA). Ada pula Danny Liao (Director of Taiwan Trade Center Jakarta), serta Soegiharto Santoso (Ketua Umum APTIKNAS).

Event Taiwan Excellence Zumbafest 2018 ini diselenggarakan berkolaborasi dengan sejumlah merek produk olahraga asal Taiwan yakni MERIDA, UCR+, serta ATUNAS. Dalam acara ini juga menjadikan sepeda lipat merek TART sebagai hadiah untuk juara pertama dan notebook 2-in-1 untuk juara kedua.

Dalam kesempatan ini, Yuanita menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pihak TAITRA yang telah memilih olahraga Zumba, dibandingkan olahraga lainnya, sebagai penutup rangkaian kegiatan Taiwan Expo 2018. Pasalnya, Zumba memang merupakan olahraga yang saat ini cukup digandrungi oleh masyarakat Indonesia, dan warga Jakarta pada khususnya.

“Kita semua tahu ya jika peminat olahraga di indonesia itu besar. Dan Zumba adalah olahraga kedua terbesar setelah lari yang banyak peminatnya di Indonesia, khususnya Jakarta. Dalam waktu singkat saja sudah ada ribuan orang yang daftar. Saya enggak sangka kalau ternyata antusiasme masyarakat untuk mengikuti event Zumba ini bagus banget,” kata Yuanita.

Terkait dengan produk-produk Taiwan Excellence sendiri, Yuanita menilai bahwa banyak sekali inovasi-inovasi canggih yang dapat membantu kehidupan masyarakat. Terlebih lagi produk-produk dalam bidang teknologi, dimana kualitasnya sudah diakui di dunia internasional, serta sudah banyak diperdagangkan di pasar-pasar sejumlah negara.

“Ini saya berbicara bukan sebagai celebrity endorser ya, tapi menurut pribadi saya, karena saya sudah melihat dan mencoba sendiri produk-produk Taiwan yang sangat inovatif itu. Saya kan juga sudah berkunjung kesana (Taiwan) ya, saya kaget ternyata teknologinya maju sekali. Teman-teman saya juga banyak yang sudah memakai produk Taiwan,” ucapnya.

Kedepannya, Yuanita sangat berharap hubungan perdagangan antara Indonesia dengan Taiwan dapat semakin terjalin erat. Tak hanya itu, dia juga berharap Indonesia bisa saling bertukar ilmu pengetahuan dengan Taiwan yang perkembangan di bidang teknologinya sangat pesat, tidak kalah dengan negara-negara di Benua Eropa atau Amerika.

“Saya berharap mudah-mudahan produk Taiwan semakin diminati. Dan yang paling penting sebenarnya adalah hubungan perdagangan antara Taiwan-Indonesia semakin terjalin dengan baik. Serta semoga Taiwan dapat lebih mengembangkan lagi inovasi-inovasi canggih terhadap produk-produknya,” tukas Yuanita.

 

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.