Dari hasil Operasi Pekat Jaya Polres Tangerang Selatan, sebanyak ribuan botol minuman keras dimusnahkan dihalaman kantor Polres Tangsel. Minuman beralkohol berbagai merek ini disita dari beberapa lokasi di Tangsel sejak dua minggu menjelang bulan Ramadhan 2016, (16/06/2016).

IMG-20160616-WA0001

Dalam kegiatan ini turut hadir Dandim 005/006 Tangerang Letkol inf Achiruddin, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, ketua MUI Kota Tangsel KH Saidin serta jajaran dari Polsek yang berada diwilayah hukum Polres Tangsel.

Ajun Komisaris Besar (AKBP) Ayi Supardan selaku Kapolres Tangerang Selatan mengatakan,guna menciptakan Kamtibmas dibulan Ramadhan 1437 Hijriah, maka dilakukan Operasi Pekat Jaya, dan hasilnya didapati sebanyak 10.075 botol minuman keras dari berbagai merek, dari seluruh wilayah Tangsel dan 5 Polsek dari Kabupaten Tangerang.

“Untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat dari pengaruh minuman keras di bulan puasa ini, maka dilakukan razia miras di Tangsel, karena kita sebagai aparat penegak hukum juga berfungsi melindungi masyarakat dari miras,” Ungkap Ayi.

Ia juga menambahkan, ada 5 Polsek di Kabupaten Tangerang yang ikut serta dalam Operasi Pekat Jaya ini, dan berhasil merazia sebanyak 10.075 botol miras.

“Saya berharap kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dalam memberantas miras di Tangsel, dan jika ada pelaku ataupun pengedar miras akan kami tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku,” Tandasnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang hadir untuk menyaksikan proses pemusnahan ribuan botol minuman keras tersebut memberikan apresiasi kepada Polres Tangsel yang telah melakukan penegakan peraturan daerah dan membuat masyarakat merasa aman.

“Ini adalah salah satu penegakan Perda dan juga untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Tangsel, dan tentunya kami sangat berterima kasih terhadap Polres Tangsel yang sudah mau melakukan penertiban miras,” Pungkas Airin. (IR)

TEKS/ EDITOR : Iyar/ Bani Ramadhan
FOTO : Iyar