BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Guna melestarikan budaya silat Betawi, pengurus Padepokan Cimande Pusaka Tari Kolot Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar musyawarah besar sekaligus pengukuhan pimpinan baru di Kelurahan Rawa Mekar Jaya Kec. Serpong, Jumat, (9/4/2021).

Turut dihadiri guru-guru besar dari berbagai padepokan silat yang ada di Tangsel dalam proses pengukuhan ketua baru di dalam pengurusan Padepokan Cimande Pusaka Tari Kolot.

Andreana Buali selaku pimpinan pengurs terpilih mengatakan, budaya silat harus terus dilestarikan untuk generasi mendatang, dengan mulai mengenalkan kesenian beladiri dari usia dini.

“Kesenian silat Cimande Pusaka Tari Kolot ini nantinya akan terus dikembangkan untuk bisa dikenalkan ke masyarakat,” ujar Ali.

Kesenian silat ini harus dilestarikan, tambah ali, serta harus diperkenalkan lebih besar oleh pemerintah di Indonesia, karena bagaimana pun harus tetap dijaga nilai seni dari leluhur.

“Silat-silat Betawi ini sangat banyak alirannya, namun dengan banyaknya jenis silat Betawi justru lebih memperkuat tali silaturahmi antara Padepokan,” Pungkasnya. (bar)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.