(Ki-Ka) Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Hero Supermarket menyerahkan secara simbolis donasi 20.000 booklet “Kenali 10 Gejala Dimensia” kepada Imelda Theresia, Finance Director Alzheimer’s Indonesia (ALZI) dalam acara “Hero Dementia Care Action” di Hero Supermarket Pondok Indah Mall.

BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, Hero Supermarket mengadakan acara “Hero Dementia Care Action” di Hero Supermarket Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan pada hari ini Kamis, 31 Mei 2018.  Ini adalahbentuk kepedulian dan dukungan Hero Supermarket terhadap gerakan ramah lansia serta membangkitkan kenangan para penderita demensia pada Hero Supermarket.

Rangkaian kegiatan ini meliputi pemberian pelatihan tentang bagaimana menghadapi pelanggan apabila memiliki gejala Demensia, dengan memberikan donasi berupa 20.000 booklet edukasi “Kenali 10 Gejala Umum Demensia  kepada Alzheimer’s Indonesia (ALZI),  serta kegiatan belanja bersama ODD (Orang Dengan Demensia).

Data Alzheimer’s Disease International menyebutkan adanya 50 juta Orang Dengan Demensia (ODD) di dunia, 23 juta jiwa diantaranya di Asia Pacific dan estimasi 1,2 jiwa demensia di Indonesia.

Sebagai retail pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1971, Hero Supermarket telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

“Banyak masyarakat Indonesia yang tumbuh dan berkembang bersama kami. Program ini sekaligus sebagai upaya membangkitkan kenangan para penderita demensia akan Hero Supermarket. Kami berkomitmen untuk selalu hadir bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Hero Supermarket.

Pada kegiatan ini, perwakilan keluarga dan ODD yang tergabung dalam komunitas ALZI juga diajak untuk bernostalgia dan berbelanja di Hero Supermarket. Kegiatan berbelanja ini merupakan salah satu terapi dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan mendukung aktivasi kegiatan dalam pemenuhan kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu saja, di hari ini Hero Supermarket juga menyiapkan Kasir khusus Lansia di Hero Supermarket Pondok Indah Mall 1. Langkah ini merupakan bagian dari persiapan sebagai supermarket ramah lansia pertama di Indonesia.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Hero Supermarket melalui kegiatan kolaborasi ini yang mendukung terwujudnya lingkungan ramah demensia dan ramah lansia di Indonesia. Semoga melalui program ini masyarakat mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai Demensia Alzheimer juga mempererat hubungan keluarga melalui kampanye #SayangOrtu lintas generasi. Demensia adalah penurunan fungsi otak yang memiliki dampak terhadap emosi, daya ingat, pengambilan keputusan dan fungsi otak lainnya, kenali gejalanya dari sekarang,” ungkap Sakurayuki, Direktur Eksekutif Alzheimer Indonesia.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.