BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Memperingati Hari Pendidikan Nasional, serta sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia, HERO Group kembali menyelenggarakan HERO Teaching 2017. Lebih dari 400 pelajar Sekolah Dasar (SD) se-Tangerang Raya, mendapat kesempatan mengikuti program tersebut.

HERO Teaching yang memasuki tahun ke-3 ini mengangkat tema “Inspiring Generation”, yang berisi program pembinaan sektor pendidikan SD, dimana aktivitasnya disiapkan sebagai sarana untuk mengajak generasi muda agar lebih mengenal profesi khususnya di bidang retail dan menginspirasi untuk bercita-cita melalui pendekatan-pendekatan non-formal.

“Pada awalnya alasan kami menciptakan program HERO Teaching adalah karena melihat banyaknya anak-anak yang mungkin tidak terpikirkan bahwa ada profesi di bidang retail. Namun di tahun ini kami ingin HERO Teaching lebih komprehensif karena melihat trend perkembangan teknologi yang sangat mempengaruhi dan menjamur pada anak-anak. Selain itu seperti yang kita lihat bersama pemberitaan di media massa makin maraknya aksi kejahatan khususnya kasus penculikan anak yang membuat kami ingin membekali mereka dengan informasi kiat-kiat keselamatan diri,” Ungkap Stephane Deutsch, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk di sela-sela acara HERO Teaching, di SDN Lengkong Gudang, Tangerang Selatan, pada Selasa 2 Mei 2017.

Terdapat lima kegiatan menarik da;am HERO Teaching kali ini seperti, HERO Class yakni kegiatan role play di dalam kelas, berupa pengenalan profesi dan berbagi pengalaman dari karyawan HERO Group. Yang menarik ketika Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch, turut berpartisipasi dalam mengajarkan bahasa inggris dan juga perancis kepada siswa-siswi kelas 6.

Dalam kesempatan itu, HERO Group juga berkolaborasi dengan Kepolisian Resort Tangerang Selatan, dengan memberikan informasi kepada siswa-siswi tentang tata tertib berlalu lintas serta cara menjaga diri dari tindak kejahatan pada anak. Selain itu HERO Class juga menghadirkan Kakatu dalam memberikan pembekalan untuk anak-anak tentang bagaimana menggunakan internet atau gadget yang baik.

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.