BESTTANGSEL.COM, London – Seorang peselancar asal asal Glasgow, Inggris ditemukan dalam keadaan selamat di perairan lepas pantai Skotlandia. Dia ditemukan setelah berada di lautan selama lebih dari 30 jam.

Pria tersebut dilaporkan hilang setelah mulai berselancar pada Minggu, 30 April pagi waktu setempat, dari sebuah pantai di dekat Campbeltown, di lepas pantai barat Skotlandia. Operasi pencarian pun dilakukan untuk menemukan pria peselancar tersebut yang oleh media Inggris diidentifikasi bernama Matthew Bryce.

Pihak penjaga pantai Inggris menyatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa 2 Mei 2017, pria Inggris berumur 22 tahun itu ditemukan sekitar 13 mil dari daratan. Dia ditemukan selamat pada Senin, 1 Mei malam waktu setempat, masih dengan papan seluncurnya. Pria itu terlihat oleh sebuah helikopter penyelamat di saat harapan untuk menemukan dia hidup-hidup semakin menipis.

“Harapan telah menipis untuk menemukan peselancar itu selamat dan baik-baik saja setelah begitu lama di air dan dengan datangnya malam, kami sangat khawatir,” ujar Dawn Petrie dari Pusat Operasi Penjaga pantai Belfast di Irlandia Utara yang mengkoordinir pencarian.

“Dia mengalami hipotermia namun sadar dan telah diterbangkan ke rumah sakit di Belfast,” imbuhnya.

Diyakini bahwa pakaian berbahan karet neoprene tebal yang dikenakannya, telah membantunya untuk bertahan hidup di lautan dalam waktu yang lama.
Bani/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.