BESTTANGSEL.COM, London – Ratu Inggris Elizabeth II merayakan ulang tahun ke-91 dengan sederhana. Seperti dilansir Reuters, Jumat 21 Mei 2017, tembakan penghormatan dengan artileri akan digelar di Hyde Park, London dan Menara London untuk menandai momen itu. Ratu Elizabeth II sendiri tidak memiliki acara resmi untuk merayakan ulang tahunnya.

Ibu dari Pangeran Charles itu biasanya menggelar perayaan ulang tahun secara privat.

Terlepas dari usianya yang tidak lagi muda, Ratu Elizabeth II masih rutin melakukan tugas resmi kerajaan. Walaupun beliau mengurangi sejumlah acara yang harus dihadirinya dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa tugas resmi kerajaan diserahkan pada anggota Kerajaan Inggris lainnya, seperti putra sulung dan ahli warisnya, Pangeran Charles, juga cucunya Pangeran Wiliam serta Pangeran Harry.
Ratu Elizabeth II lahir pada 21 April 1926 di Bruton Street, London pusat, ketika Calvin Coolidge menjabat Presiden Amerika Serikat (AS) dan Joseph Stalin baru saja mengambil kendali atas Uni Soviet. Beliau menjadi Ratu Inggris pada tahun 1952, saat usianya menginjak 25 tahun.
Polling yang digelar di Inggris menunjukkan sosok Ratu Elizabeth II tergolong sangat populer di kalangan warga Inggris. Ajudan kerajaan menyebut kecil kemungkinan Ratu Elizabeth II akan turun tahta.

Saat ditanya kondisinya ketika berkunjung ke Irlandia Utara tahun lalu, Ratu Elizabeth II melontarkan celetukan: “Saya masih hidup.”

Sebagai Ratu Inggris, beliau memiliki tradisi merayakan ulang tahun dua kali setiap tahunnya. Sebenarnya Ulang tahunnya jatuh pada 21 April, sedangkan ulang tahun resmi jatuh pada bulan Juni yang diwarnai parade besar-besaran di pusat kota London.

 

Bani/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.