BESTTANGSEL.COM, SERANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Pontang dapati puluhan botol minuman keras (Miras) hasil sweeping dibeberapa tempat di daerah pontang. Hasil barang bukti tersebut langsung dibawa ke Kepolisian Resort (Polres) Serang.

“Sweping yang dilakukan Polsek Pontang merupakan hasil pengembangan laporan masyarakat Pontang, terkait maraknya penjualan miras di wilayah Pontang. Bahkan kasus asusila di Pontang indikasinya efek dari minuman keras. Inilah yang kemudian menimbulkan keresahan masyarakat,” ujar Farid Supriadi, Koordinator Masyarakat Pontang Anti Penyakit Masyarakat, Rabu 3 Mei 2017.

Farid  sangat mengapresiasi sikap kooperatif Kapolsek Pontang dalam merespons laporan masyaramat.

“Tentu harapan kami bukan hanya sebatas penyitaan, tapi juga penutupan secara permanen warung penjual miras, karena jelas sudah melanggar Permendag dan Perda Kabupaten Serang. Karena kalau kita mengacu kepada Perda No.05 Tahun 2006, dari semua barang bukti yang disita kadar alkoholnya di atas 0,1% bahkan ada yang sampai di atas 15%. Jadi kami akan terus pantau dan awasi,” ujar Farid.

Kapolsek Pontang AKP Boy Achmad Syaifudin menyampaikan, setiap laporan atau aduan dari masyarakat wajib ditindak lanjuti.

“Dalam sweeping miras, masyarakat kita libatkan tentunya dengan beberapa ketentuan. Ini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman bahwa keamanan dan ketertiban wilayah  merupakan tangguung jawab bersama,” pungkas Boy.

 

Bani/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.