BESTTANGSEL.COM, SERANG – Pelaksanaan ujian nasional (UN) di MTsN 1 Kota Serang dikunjungi Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifudin.kedatangan Menag tersebut sekaligus untuk meninjau serta memberikan pesan dan motivasi bagi para siswa, Rabu 3 Mei 2017.

Di hadapan ratusan siswa, Menag menegaskan, UN merupakan hal biasa yang nantinya akan tetap ditempuh oleh siapa pun dari berbagai profesi.

“Ujian itu sesuatu yang biasa saja. Setiap manusia, apapun profesi yang disandangnya pasti akan hadapi ujian,” ujarnya.

Menurutnya, setiap orang menghadapi ujian kemungkin akan berhasil ataupun gagal. Syarat untuk keberhasilan ujian hanya satu, yakni pada persiapannya.

“Saya tidak perlu jelaskan begaimana persiapannya. Anak-anak tentu pasti tahu bagaimana persiapan yang baik tersebut. Belajar, belajar, dan terus belajar,” terangnya.

Kepala MTsN 1 Kota Serang, Ahmad Rifai menyatakan, MTsN terus berkembang. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah ini.

“Kami hanya mampu menampung sekitar 30 persen dari pendaftar. Tahun lalu dari 796 pendaftar, hanya 350 yang diterima. Padahal grade sudah kita tingkat. Kami masih membutuhkan penambahan sarana prasarana,” katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan UN di MTsN 1 Kota Serang masih dengan sistem ujian nasional pensil kertas (UNPK). Jumlah siswa yang mengikuti UN di sekolah ini sebanyak 463 siswa, yang terdiri atas 294 siswa dari MTsN 1 Kota Serang dan sisanya siswa dari madrasah yang bergabung mengikuti UN di sekolah ini.

“Kami terus melakukan pembenahan agar ke depan bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer,” pungkasnya.

 

Bani/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.