BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan Forum Kota Sehat (FKS) Tangerang Selatan kembali menggelar Focus Group Discusion (FGD) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan yang difasilitasi oleh Ketua Tatanan 1 Pemukiman Sarana dan Prasarana Sehat Forum Kota Sehat Kota Tangsel yang juga anggota DPRD Tangsel, Siti Chodijah, S.Pd., M.Si., diadakan di Kampung Konservasi Rimbun Tangsel, Senin (5/2).

Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan program Germas kepada seluruh masyarakat di 7 Kecamatan Tangsel oleh pengurus FKS dan FKKS Tangsel tersebut, dihadiri juga oleh Tarmizi Usman SE., Sekjend Forum Kota Sehat Kota Tangsel, dan Kasi Promkes, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olah Raga Dinkes Tangsel, Yayah, Komisi IV DPRD Tangsel, Cut Mutia.

Dalam presentasinya di depan pengurus FKS dan FKKS Tangsel, Siti Chodijah menjelaskan bahwa Tatanan Satu fokus memperhatikan keadaan udara sehat, sungai bersih, air bersih, sampah dan permukiman.

“Masyarakat yang sehat berawal dari keadaan air yang bersih, serta lingkungan yang terpelihara. Dari data Dinkes ternyata masih banyak warga Tangsel yang belum memiliki sanitasi atau tempat pembuangan air yang benar, hal ini tentunya menjadi perhatian bagi kami di FKS,” ungkap Siti.

Menurut Siti, tim FKS akan turun ke rumah-rumah warga untuk meninjau langsung kondisi sanitasi masyarakat Tangsel.

“Saat ini baru 99,65 persen, kami berharap dengan adanya gerakan FKS ini, masyarakat bisa hidup lebih bersih dan lebih sehat,” pungkas Siti.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.