BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Ibarat sebuah perhelatan konser, berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman adalah puncak acara dari perayaan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa saat bulan Ramadan. Oleh karena itu, layaknya sebuah pagelaran akbar, perlu persiapan khusus bagi kamu yang hendak mudik bertemu keluarga mengendarai kendaraan pribadi!

Berikut beberapa tips dari Grab untuk persiapan perjalanan mudik kamu.

Badan harus dalam kondisi sehat

Ini prioritas nomor satu. Jika badan jauh di bawah kondisi kesehatan rata-rata, maka pertimbangkan untuk menunda atau bahkan membatalkan mudik dengan berkendara. Dan ingat, bawa KTP dan Kartu Asuransi/BPJS!

Kendaraan harus dalam kondisi sehat

Pastikan untuk servis atau melakukan pengecekan kendaraan sebelum dipakai jalan jarak jauh. Sempatkan waktu untuk mengecek BBM, tekanan angin ban, air radiator, oli mesin, dll.

Rencanakan perjalanan dengan Peta Digital

Biar di jalan hemat waktu, cek rutenya di peta digital dulu. Ketahui mana saja yang bisa dilewati dan mana yang patut dihindari. Kalau capek dan mau cari penginapan, ada fitur Hotels di Grab app untuk mencari hotel terdekat dan terjangkau!

Bawa bekal untuk di jalan

Siapkan persediaan, supaya kamu bisa makan atau nyemil di jalan. Jika tidak sempat, pakai GrabFood aja, baik di rumah atau stop dulu di jalan, untuk makanan yang enak dan lengkap!

Jangan lupa bayar tagihan!

Sebelum berangkat, pastikan tagihan PLN atau pulsa telpon sudah lunas. Kalau lupa, bisa bayar di jalan pakai Bills atau beli Pulsa di aplikasi Grab lho. Jangan sampai pulsa habis!

Rest Area jangan hanya dilewati saja

Jangan sepelekan istirahat saat mudik, kamu perlu setidaknya stop 2-3 jam sekali untuk mengisitirahatkan otot-otot di badan, mengisi perut, dan kegiatan relaksasi lainnya. Kalau mau santai, ada fitur video streaming Hooq di aplikasi Grab untuk nonton film-film atau acara TV nasional live!

Bawa barang muatan seperlunya

Hal ini penting demi kestabilan kendaraan kamu, apalagi yang membawa motor. Usahakan agar barang bawaan tidak berlebihan sampai keluar dari sisi-sisi kendaraan. Kalau perlu, kirim barang-barang dulu lewat kurir.

Sediakan saldo E-Money yang cukup

Buat yang melalui jalan tol, jelas memerlukan kartu E-Money dengan saldo yang cukup. Pengendara motor pun juga butuh saat bertransaksi lebih cepat di rest area. Selamat Jalan! (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.