BESTTANGSEL.COM, CIANJUR- Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan kepedulian yang mendalam terhadap bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) turut menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat yang terdampak. Bantuan tersebut dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) IOH, dengan komitmen #BersatuUntukIndonesia dan menjadi bagian dari masyarakat, khususnya pada situasi yang tidak mudah saat ini.

Bantuan yang diberikan IOH terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diberikan sejak H+1 kejadian bencana gempa bumi Cianjur (22/11), yaitu berupa 500 porsi makanan siap konsumsi bagi enam wilayah terdampak. Selain itu, dalam rangka mendukung kelancaran komunikasi masyarakat yang terdampak, IOH memberikan 260 starter pack IM3 dan Tri, serta kuota 1 GB secara gratis. IOH juga mendirikan posko komunikasi darurat di RSUD Sayang, Cianjur, yang menyediakan starter pack dan fasilitas hotspot secara gratis.

Sementara itu, bantuan tahap kedua diberikan sejak tanggal 27 November 2022 lalu, yaitu pendirian Posko Darurat IOH di Lapangan Sepak Bola Jagakarsa, Desa Jambudipa, yang menyediakan fasilitas kesehatan gratis, pemulihan trauma bagi anak-anak, hingga makanan siap konsumsi sebanyak 300 porsi/hari. Selain itu, IOH juga mendirikan shelter di Desa Cijedil Gn. Lanjung 2 dan kampung Panumbangan, Cibulakan, Kecamatan Cugenang.  (red/rlls)

Leave a Reply