BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Sebanyak 65 orang yang akan menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akhirnya dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin dalam sambutannya berpesan kepada seluruh PPK yang telah dilantik agar dapat menjaga netralitas dan independensi dalam pemilu mendatang.

“Kita semua berharap PPK bisa tetap jaga netralitas dan jangan mudah terpengaruh godaan – godaan yang nantinya datang.” Pesan Sachrudin di acara Pelantikan & Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018 di hotel Allium Jl. Benteng Betawi,Tangerang, Rabu (1/11/2017).

H. Sachrudin menghimbau, agar PPK dapat langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Kecamatan dan Kelurahan di wilayah tugasnya masing – masing guna mempersiapkan dengan maksimal hal – hal yang nantinya akan diperlukan dalam proses tahapan pemilukada 2018.

“Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh elemen mulai dari kecamatan sampai kelurahan agar bisa melakulan pekerjaan dengan profesional dan proporsional,” Himbaunya.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, pelantikan PPK se kota Tangerang ini merupakan langkah lanjutan dalam proses menuju Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018 mendatang.

“Dari 130 kemudian menjadi 116 calon PPK yang difilter lagi menjadi 65 orang yang sekarang dilantik.” Jelasnya.

Ketua KPU juga memberikan jangka waktu bagi seluruh PPK yang telah dilantik untuk dapat segera membentuk sekretariat dan memilih PPS di kelurahan.

“Setelah ini PPK harus segera membentuk PPS di masing – masing kelurahan, batas waktunya sampai 4 November 2017.” ujar Sanusi Pane.

 

BR

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.