BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan Sebanyak 200 orang pelajar SMP/MTS yang berasal dari Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan mengikuti penguatan karakter di Markas Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Serpong. Pelatihan yang digelar selama 2 hari, Sabtu-Minggu (27-28/10/2018) merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan PT BSD Tbk dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.

Corporate Affair Sinar Mas Land, Muharso (batik lengan panjang), Wadan Kodiklat TNI Serpong, Ismet Ismaya Saleh (kaos hitam), Kepala Departemen CSR Sinar Mas Land Idham Muchlis (batik coklat).

Kepala Departemen CSR Sinar Mas Land Idham Muchlis mengatakan, “Program Aku Cinta Tanah Air yang digagas Rumah Pintar BSD kali ini mengambil tema Meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme dalam rangka Penguatan Karakter Generasi Muda. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dilaksanakan dalam bentuk Latihan Dasar Bela Negara dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. Peserta pelatihan adalah para pelajar dari sekolah-sekolah yang selama ini mendapatkan pendampingan dari Sinar Mas Land melalui penerapan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).”

Wakil Komandan Kodiklat TNI, Marsekal Pertama TNI Ismet Ismaya Saleh, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Sinar Mas Land sebagai penyelenggara pelatihan.

“Ini kerjasama yang ketiga dengan Sinar Mas Land, sebelumnya pelatihan diadakan di beberapa lokasi di BSD City, dan kali ini di Kodiklat TNI. Serpong. Ini adalah kegiatan positif sebagai upaya mewujudkan Rasa Cinta Tanah Air sebagaimana yang diusung dalam CSR Sinar Mas Land.”

Ismet juga mengatakan bahwa TNI juga ingin berperan serta dalam membangun anak bangsa dan menumbuhkan rasa cinta tanah, persatuan dan kesatuan, melalui latihan kesiplinan dan ketangguhan layaknya prajurit TNI.

“Kodiklat TNI Serpong menurunkan 29 personil TNI dalam kegiatan ini, semoga melalui kegiatan seperti ini masyarakat semakin dekat dengan TNI,” pungkas Ismet.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.