BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Dewan Pengurus Daerah Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Yayasan Waskito melakulan penghapusan vandalisme (coretan) yang ada di tembok sekolah Waskito.

Kegiatan penghapusan coretan ini bukanlah program FKBPPPN, melainkan kegiatan simpatik bentuk kepedulian FKBPPPN terhadap keindahan lingkungan, apalagi ini terdapat di lingkungan pendidikan, Rabu (1/11/2017).

Selain berada di lingkungan pendidikan, coretan yang ada di tembok sekolah Waskito tersebut termasuk akses jalan menuju kantor Walikota Tangerang Selatan.

Keberadaan coretan tersebut dirasa sangat merusak keindahan lingkungan, oleh sebab itu FKBPPPN berharap kegiatan ini sebagai motivasi masyarakat dan seluruh elemen terkait untuk dapat melakukan hal serupa dan memerangi vandalisme yang ada di Kota Tangsel.

Vandalisme yang ada kebanyakan di lakukan oleh oknum personal maupun kelompok untuk mengdeskriditkan kelompok atau personal lain, dan menggunakan fasilitas umum agar eksistensinya terlihat dan kebanyakan dilakukan oleh kalangan remaja dan pelajar.

“Oleh sebab itu kami FKBPPPN menggandeng yayasan Waskito untuk menghapus vandalisme sebagai bentuk kerjasama memberantas vandalisme, selain menghapus juga sebagai pemberi contoh kepada pelajar bahwasanya vandalisme itu sangat merugikan dan merusak lingkungan, bahkan akan ditindak tegas dengan diberi sanksi tegas apabila tertangkap melakukan vandalisme,” ujar Kamaludin sebagai koordinator pelaksana kegiatan sekaligus sekretaris FKBPPPN Tangsel.

Kamal berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh masyarakat umum dalam menghapus vandalisme yg ada disekitar sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan.

“Apresiasi dan terimakasih untuk aparat pemerintah Kota Tangsel terutama Satpol PP yang membantu membersihkan vandalisme yang ada di yayasan Waskito, dan kami sebagai tenaga pendidik akan memberi pemahaman lebih lagi kepada anak didik kami agar bersama perangi vandalisme yang sangat merusak keindahan lingkungan serta dari kami yayasan Waskito akan menjaga lingkungan Waskito dari vandalisme,” ujar said salah satu pengurus yayasan Waskito.

kegiatan Penghapusan Vandalisme yang dilaksanakan FKBPPPN dapat dinilai kegiatan kecil dan sederhana. Namun melalui forum ini, Pemerintah Daerah dapat melihat dan menilai bahwa FKBPPPN Tangsel bukan semata – mata organisasi yang hanya menuntut keadilan dan kesejahteraan saja, tapi organisasi yang benar – benar ada dan bersinergi dengan pemerintah daerah Kota Tangsel dalam mewujudkan visi misinya.

FKBPPPN Tangsel berharap pemerintah daerah Kota Tangsel menilai positif keberadaannya.

 

BR

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.